Fabio Quartararo Tak Sabar Menghadapi MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, 'Brno adalah lintasan yang saya sukai'

Fabio Quartararo Tak Sabar Menghadapi MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, 'Brno adalah lintasan yang saya sukai'
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 6 Agustus 2020 08:20 WIB

Terasjabar.id – Pembalap Petronas SRT Yamaha Fabio Quartararo mengaku tak sabar menghadapi MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Optimisme itu tak lepas karena Quartararo berpotensi memecahkan rekor yang sudah bertahan sejak 1980. Pada tahun itu, Kenny Roberts menjadi pembalap Yamaha terakhir yang bisa mengantar pabrikan asal Jepang tersebut meraih tiga kemenangan beruntun.

Sejak saat itu, belum ada pembalap Yamaha yang bisa mengulanginya. Quartararo berpeluang untuk memecahkannya, karena berhasil memenangkan dua balapan secara beruntun.

Berkat prestasinya itu, Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna, 50. Dia unggul 10 angka dari calon rekan satu timnya musim depan, Maverick Vinales.

Pembalap berpaspor Prancis itu pun memiliki harapan yang tinggi untuk bisa melakukannya. Dia pun menargetkan dirinya naik podium.

“Sangat menyenangkan bisa kembali balapan setelah meraih dua kemenangan. Kami tak sabar untuk bersaing memperebutkan podium. Kami memiliki harapan yang tinggi,” kata Quartararo di laman resmi MotoGP, Rabu (5/8/2020).

Sirkuit Brno sebenarnya bukan lintasan yang ramah untuk motor Yamaha. Tahun lalu saja, Quartararo hanya bisa meraih posisi ketujuh. Namun, Quartararo optimistis bisa memperbaiki posisinya.

“Brno adalah lintasan yang saya sukai. Kami tahu jika tahun lalu saya bisa cepat dan memiliki performa bagus, meski tidak menggunakan motor terbaik. Banyak tikungan bagus di lintasan ini, terutama pada bagian akhir,” tutur Quartararo.

Disadur dari iNews.id

Petronas SRT Yamaha Fabio Quartararo MotoGP Sirkuit Brno


Loading...