Kegiatan pembersihan jalur garis sebagai sekat bakar di kawasan TNGC

Kegiatan pembersihan jalur garis sebagai sekat bakar di kawasan TNGC
Pembersihan jalur garis sekat bakar oleh personel Kodim 0615 Kuningan bersama TNGC
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 5 Agustus 2020 20:20 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Kuningan, khususnya di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) personel Kodim 0615 Kuningan yang dipimpin Dandim Letkol Czi Karter Joyi Lumi, melaksanakan kegiatan pembersihan jalur garis sekat bakar bersama petugas TNGC Rabu (05/08-2020).


Pembersihan jalur garis ini ujar Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, berfungsi sebagai sekat bakar di kawasan TNGC manakala terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Kuningan khususnya di-kawasan TNGC yang membentang dari kawasan objek wisata Palutungan Kec. Cigugur sampai kawasan objek wisata Karang Luhur Kec. Darma sepanjang 10 Km, lebar 3 M, terangnya.

Kegiatan pembersihan jalur garis yang berfungsi sebagai sekat bakar tersebut dilaksanakan Kodim 0615 Kuningan dan oetugas TNGC, merupakan upaya dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Kab. Kuningan yang merupakan salasatu wilayah rawan kebakaran, ungkapnya.


Sementara itu, jalur garis sepanjang 10 KM ini, selain dapat difungsikan sebagai sekat bakar, dapat digunakan pula oleh penggemar Off-Road sebagai wisata off-road maupun Trail Adventure dan sepeda Down Hill di kawasan ini, pungkasnya.

(H WAWAN JR)

Karhutla Kawasan TNGC Kabupaten Kuningan


Loading...