Advertisement

Ratusan Personil Kompi Dalmas Siap Megendalikan Massa

Ratusan Personil Kompi Dalmas Siap Megendalikan Massa
Pelatihan Perangkat Kompi Dalmas Polres Kuningan Dalam Menghadapi Unjuk Rasa
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 5 Agustus 2020 20:12 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Ratusan Personil Kompi Dalmas Polres Kuningan yang dilengkapi atribut dan alat peraga lainya, siap mengedalikan massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa. Kegiatan ini diperagakan Personel Kompi Dalmas Polres Kuningan dalam pelatihan yang dipimpin oleh Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Danfel Malik, S.I.K. dilapangan eks Pacuan Kuda Jln Baru Lingkar Cijoho Kuningan Rabu pagi (05/08-2020) pukul 07.00 - 10.00 WIB.


Kapolres AKBP Lukman SD Malik, S.I.K. disela-sela pelatihan mengatakan, Personel yang terlibat kegiatan Pelatihan Personel Kompi Dalmas Polres Kuningan Sebanyak 239 Personel terdiri dari : Dalmas Awal 3 Pleton, Dalmas Lanjut 3 Pleton dan Raimas 1 Regu, tuturnya. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih Personel Kompi Dalmas Polres Kuningan yang sesuai dengan Perkap nomor 16 Tahun 2006 tanggal 5 Desember 2006 tentang Pedoman Pengendalian Massa.

(Perangkat Kompi Dalmas Polres Kuningan saat memadamkan api. yang dilakukan pengunjuk rasa)


Sementara itu, prosesi latihan diawaliApel Persiapan Kegiatan Pelatihan Personel Kompi Dalmas Polres Kuningan yang di pimpin Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik,S.I.K. Materi Pelatihan meliputi Kecepatan dalam Pemakaian Body Protector pada Perangkat Kompi Dalmas Polres Kuningan.

(Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik S.I.K. saat memperagakan aksi melempar benda keras ke Kompi Dalmas Rabu (5-08-2020))


Pelatihan ini tegas Lukman, tujuannya sebagai bekal Perangkat Kompi Dalmas Polres Kuningan dalam menghadapi aksi Unjuk Rasa dan Konsolidasi Pelatihan Personel Kom Dalmas Polres Kuningan pungkas AKBP Lukman SD MalikS.I.K.


Pelatihan berjalan tertib dan lancar, dihadiri pula Waka Polres Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Kuningan dan Kapolsek Cigugur serta para Perwira jajaran Polres Kuningan.
(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Personel Kompi Dalmas Polres Kuningan Aksi Unjuk Rasa


Related Post



Loading...