Advertisement

Tidak Ada Sinyal di Rumah, Sejumlah Pelajar di Kabupaten Soppeng Nekat Memasuki Hutan Untuk Belajar

Tidak Ada Sinyal di Rumah, Sejumlah Pelajar di Kabupaten Soppeng Nekat Memasuki Hutan Untuk Belajar
(iNews/Amnar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 11:53 WIB

Terasjabar.id - Sejumah pelajar di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat memasuki hutan belantara demi mendapatkan sinyal. Mereka kesulitan belajar online di tengah pandemi Covid-19 karena terkendala jaringan internet.

Seorang siswi kelas 2 SMAN 2 Soppeng, Nur Intan, membenarkan tidak ada sinyal di sekitar rumah mereka. Karena itu dia terpaksa keluar dari areal kampungnya dan masuk ke kawasan hutan belantara.

"Dari rumah ke sini (hutan) sekitar sembilan kilometer," kata Intan kepada iNews di Desa Bulue, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulsel, Rabu (5/8/2020).

Intan mengaku tidak pergi seorang diri, namun ditemani sejumlah rekannya, baik yang masih junior ataupun senior darinya. Sebab perjalanan untuk mendapatkan akses internet cukup jauh, dan lokasi mereka belajar berada di hutan yang jarang dilintasi warga.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Jadi kami bisa bersekolah lagi," ujarnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, masih belum mengizinkan sekolah menggelar aktivitas belajar mengajar tatap muka di kelas. Sebab perlu kajian lebih dulu dari sisi epidemologisnya.

"Makanya tunggu dulu hasil kajian tim epidemiologi kita. Mana daerah-daerah yang kira-kira sudah bisa melakukan tatap muka, tapi terbatas. Begitu juga waktunya tidak bisa sekaligus," ujar dia.

Disadur dari iNEws.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan SMAN 2 Soppeng Beajar Secara Online


Related Post



Loading...