Controller PS4 Tampaknya Tidak Akan Bisa Digunakan Pada Game PS 5, 'Pengalaman bermain PS5 akan sama'

Controller PS4 Tampaknya Tidak Akan Bisa Digunakan Pada Game PS 5, 'Pengalaman bermain PS5 akan sama'
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 11:46 WIB

Terasjabar.id - Pengendali atau controller PlayStation 4 tampaknya tidak akan bisa digunakan pada game PlayStation 5. Hilangkan kemampuan tersebut dikonfirmasi oleh Sony.

Sony telah mengkonfirmasi, controller PlayStation 4 tidak akan berfungsi dengan game PlayStation 5. Artinya, controller PlayStation 4 tidak akan bekerja dengan konsol PlayStation 5 secara keseluruhan.

“Kami percaya game PlayStation 5 harus mengambil keuntungan dari kemampuan serta fitur baru yang kami bawa ke platform, termasuk fitur pengendali nirkabel DualSense,” kata Sony yang dikutip dari Ubergizmo, Rabu (5/8/2020).

Untuk diketahui, Sony telah mengumumkan detail mengenai PlayStation 5 beberapa bulan lalu. Dalam sebuah acara yang digelar Juni lalu, Sony memperlihatkan dua konsol generasi baru yakni PlayStation 5 dan PlayStation 5 Digital Edition.

Kedua konsol PlayStation 5 tersebut akan mempunyai kemiripan dalam segi kinerja. Perbedaan utama dari dua konsol ini adalah Digital Edition tidak hadir dengan disc drive. Artinya, konsol akan murni untuk download digital.

"Pengalaman bermain PS5 akan sama, jadi pilihan ada di tangan Anda. Walaupun ada beberapa perbedaan kecil dalam segi tampilan masing-masing model, untuk desain keseluruhan, kami ingin menghadirkan konsol yang berani, memukau, dan tidak seperti generasi PlayStation sebelumnya," kata Sony yang dikutip dari Ubergizmo.

Desain untuk PlayStation 5 terlihat sangat ramping dan futuristik, hampir seperti PC desktop modern. Selain mengungkapkan desain konsol, Sony juga memperlihatkan aksesori tambahan.

Sejauh ini Sony belum mengkonfirmasi harga konsol. Tapi, perusahaan sebelumnya mengisyaratkan perangkat barunya bisa lebih mahal dibanding PlayStation 4.

Disadur dari iNews.id

PS 4 PS 5 Sony


Loading...