Advertisement

Presiden Jokowi Memimpin Rapat Terbatas Bersama Sejumlah Menteri di Istana Negara, Pilkada Serentak 2020 'Protokol Kesehatan Jamin Partisipasi Pemilih'

Presiden Jokowi Memimpin Rapat Terbatas Bersama Sejumlah Menteri di Istana Negara, Pilkada Serentak 2020 'Protokol Kesehatan Jamin Partisipasi Pemilih'
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 11:25 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama sejumlah menteri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/8/2020). Rapat tersebut membahas persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Dalam sambutannya Jokowi menekankan agar protokol kesehatan dilakukan secara ketat di setiap tahapan Pilkada 2020 terutama saat pemungutan suara. Hal itu menurutnya akan menjamin partisipasi pemilih.

"Masyarakat harus diyakinkan bahwa protokol kesehatan menjadi fokus utama KPU dan pemerintah di Pilkada 2020. Penerapan protokol kesehatan akan berikan rasa aman dan menjamin partisipasi pemilih baik," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan kesadaran masyarakat juga dibutuhkan dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapan Pilkada 2020. Dia mengingatkan agar Pilkada 2020 tak menjadi klaster atau gelombang baru penularan covid-19.

Menurutnya Pilkada 2020 menjadi momentum bagi pemerintah dan penyelenggara pemilu untuk menunjukkan cara berdemokrasi yang baik. Dalam rapat tersebut Jokowi juga ingin memastikan laporan antisipasi kerawanan dan keamanan Pilkada 2020.

"Jangan sampai Pilkada 2020 menjadi klaster baru yang kontraproduktif," ucap Jokowi.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Presiden Jokowi Istana Negara Jakarta


Related Post



Loading...