Saat Ditinggal Salat Isya, Rumah Nenek Berusia 70 Tahun di Kabupaten Wajo Ambruk

Saat Ditinggal Salat Isya, Rumah Nenek Berusia 70 Tahun di Kabupaten Wajo Ambruk
(iNews/Amnar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 11:05 WIB

Terasjabar.id - Rumah seorang warga di Kelurahan Teddaopu, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendadak ambruk diduga lapuk karena lama terendam banjir. Saat insiden itu terjadi, korban sedang tidak berada di dalam rumah.

Rumah korban, Hj Sitti (70), warga Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, saat itu sedang melaksanakan Salat Isya di musala dekat rumahnya. Tidak lama dia mengetahui rumahnya ambruk.

Lurah Teddopu, Irfan Susandana mengatakan, rumah korban sudah tidak bisa ditempati. Saat ini pertugas dari TRC BPBD Wajo bersama warga membantu proses evakuasi barang-barang milik korban.

"Barang-barang ini akan ditempatkan sementara di rumah tetangga korban," kata Hj Irfan di sela-sela evakuasi rumah Hj Sitti di Kabupaten Wajo, Sulsel, Selasa (4/8/2020) malam.

Selain itu, korban mengungsi ke rumah tetangganya yang lokasinya tidak jauh dari tempat tersebut. Penyebab rumah ambruk ini diduga karena kayu penyangga rumah panggung Hj Sitti sudah lapuk.

Selama dua bulan terakhir, banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo, Sulsel. Tinggi muka air bervariasi mulai dari 50 sentimeter hingga satu meter. Banyak warga memilih tinggal di tenda pengungsian, karena air merendam habis rumah mereka.

Disadur dari iNews.id

Kabupaten Wajo Banjir Ambruk


Loading...