Advertisement

Beredar Kabar Bupati Mappi Dianiaya Warga Saat Ada Aksi Unjuk Rasa, 'ITU TIDAK BENAR' Ujar Polda Papua

Beredar Kabar Bupati Mappi Dianiaya Warga Saat Ada Aksi Unjuk Rasa, 'ITU TIDAK BENAR' Ujar Polda Papua
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 10:01 WIB

Terasjabar.id - Polda Papua menyebut situasi di Kabupaten Mappi usai aksi unjuk rasa terkait pengumuman calon pegawai negeri sipil (CPNS), terpantau kondusif. Informasi adanya kerusuhan yang menyebabkan korban tewas dipastikan hoaks.


Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, memang unjuk rasa di sana sempat berlangsung ricuh dengan adanya pelemparan batu ke arah ke perkantoran pemerintah, namun situasi dapat dikendalikan.

"Adanya informasi bahwa massa menganiaya Bupati Mappi dan membakar kantor pemerintah, itu tidak benar," kata Kamal di Kota Jayapura, Papua, Selasa (4/8/2020).

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam insiden demo di Kote Keppi, baik dari aparat pemerintah, kepolisian maupun massa pengunjuk rasa. Warga diminta jangan sampai terprovokasi isu hoaks.

"Personel masih terus melakukan pengamanan dengan melakukan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan aksi serupa," katanya.


Kombes Pol Kamal meminta seluruh elemen warga di Kabupaten Mappi dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Bila ada perselisihan antarwarga, sebaiknya dilaporkan ke polisi.

"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sengaja dibuat oleh kelompok atau menginginkan Mappi tidak kondusif atau adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.


Disadur dari iNews.id

Kabupaten Mappi CPNS Polda Papua HOAKS Aksi Unjuk Rasa


Related Post



Loading...