Tim GTPP Covid-19 Majalengka Merilis Data Terbaru Kasus Virus Corona, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Tim GTPP Covid-19 Majalengka Merilis Data Terbaru Kasus Virus Corona, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Dinyatakan Sembuh
(Tribun Cirebon/ Eki Yulianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 5 Agustus 2020 08:16 WIB

Terasjabar.id - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka merilis data terbaru kasus virus Corona di Majalengka, Selasa (4/8/2020).

Di masa penerapan program new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Hal itu terlihat di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Majalengka.

Saat ini, jumlah ODP berjumlah 587 orang.

Dengan rincian, 575 ODP selesai pemantauan dan dalam pemantauan berjumlah 12 orang.

Data tersebut menyatakan bahwa jumlah ODP pada hari ini stabil.

"Untuk jumlah PDP yang meninggal saat ini sudah menginjakkan angka 10 orang dan pada kategori dalam menunjukkan angka 0," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin, Selasa (4/8/2020).

Menurut Alimudin, jumlah PDP secara keseluruhan tercatat 90 orang.

Rinciannya, jumlah PDP yang masih dalam pengawasan kini berjumlah 0.

Sementara, PDP yang selesai pengawasan berjumlah 80 orang.

"Untuk jumlah positif Covid-19 seperti kita ketahui bersama telah mengalami peningkatan menjadi 28 kasus. Dan saat ini, jumlah pasien yang sembuh 9 orang dari sebelumnya 6," ucapnya.

"Adapun, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Majalengka juga telah menginjak di angka 383 orang, dengan rincian masih dalam pemantauan 222 orang dan selesai pemantauan sebanyak 160 orang," jelas dia.

Alimudin menambahkan, bahwa update data Covid-19 Majalengka tersebut dipastikan terbaru, yakni per hari Selasa 4 Agustus 2020 pukul 14.20 WIB.

Di samping itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Majalengka, agar tetap tenang meski tetap waspada.

Warga selalu menerapkan social distancing dan physical distancing, menjaga kebersihan dan hidup sehat serta selalu menggunakan masker.

"Kami imbau agar semua warga Majalengka tetap mematuhi anjuran pemerintah, agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tuturnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Majalengka Pasiem Sembuh


Loading...