Istri Wakil Bupati Jombang Dinyatakan Positif Virus Corona, Setelah Hasil uji Swab Keluar

Istri Wakil Bupati Jombang Dinyatakan Positif Virus Corona, Setelah Hasil uji Swab Keluar
(Beritajatim : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 13:47 WIB

Terasjabar.id - Istri Wakil Bupati Jombang Sumrambahm, Wiwin Isnawati dinyatakan positif virus corona. Hal itu setelah hasil uji swab terhadap Ketua Tim Penggerak PKK Jombang itu keluar.

Penegasan tersebut dilontarkan Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran, Selasa (4/8/2020).

“Benar, hasil swab kedua sudah keluar. Beliau (istri Wabup Jombang) positif Covid-19,” kata dr Pudji Umbaran ketika dikonformasi.

Meski dinyatakan positif Wiwin dalam kondisi sehat. Selama ini Wiwin mempunyai riwayat penyakit bronkitis.

Nah, hal itulah yang mengakibatkan batuk yang dialami lama sembuhnya. Akan tetapi, saat ini batuk tersebut mulai hilang.

Pudji menjelaskan, awalnya istri Wabup menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Selanjutnya, ditindaklanjuti uji swab atau tes usap.

Hasilnya, Ketua Tim Penggerak PKK Jombang itu positif Corona. Tes swab kedua dilalukan pada Sabtu (1/8/2020), hasilnya juga positif virus corona.

Istri Wabup Jombang tertular dari mana? Pudji belum berani memastikan. Karena selama ini yang bersangkutan tidak pernah bepergian ke luar kota.

Direktur RSUD Jombang ini juga memastikan bahwa istri Wabup tidak tertular dari para istri pejabat yang sudah terkonfirmasi Covid-19, semisal istri Sekda, istri Kepala Disdukcapil dan istri Kepala Dinsos.

“Saat ini beliau menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk Pak Wabup dan anaknya non-reaktif berdasarkan rapid test. Jadi tidak dilakukan test swab,” pungkas Pudji.

Sumber : Beritajatim.com

Disadur dari Suara.com 

Bupati Jombang Pandemi Virus Corona Istri Wakil Bupati Jombang


Loading...