Akhir Ronaldo dan Messi di Daftar Top Skor Liga Champions

Akhir Ronaldo dan Messi di Daftar Top Skor Liga Champions
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 4 Agustus 2020 13:41 WIB

Terasjabar.id -- 

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah silih berganti memimpin daftar top skor Liga Champions sejak 2007/2008, tetapi kini peluang dua pemain menjadi raja gol di kompetisi Eropa tersebut terbilang tipis.

Ronaldo atau Messi tak pernah absen dari puncak daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions sejak 12 tahun lalu.

Untuk musim ini, hingga menjelang babak perempat final, Ronaldo dan Messi tak masuk dalam daftar teratas pencetak gol. Keduanya baru mengoleksi dua gol, jauh dibanding Robert Lewandowski yang sudah menyarangkan 11 gol.


Peluang Lewandowski menyudahi duopoli Ronaldo dan Messi musim ini cukup terbuka karena Bayern Munchen punya kans besar melaju ke babak perempat final setelah menang 3-0 atas Chelsea dalam leg pertama 16 besar.

Juventus dan Barcelona baru akan menjalani leg kedua babak 16 besar pada akhir pekan ini. Pada leg pertama La Vecchia Signora kalah 0-1 dari Lyon dan Blaugrana ditahan imbang Napoli 1-1.Selain jumlah gol yang masih minim, nasib dua megabintang sepak bola itu dalam daftar pencetak gol terbanyak juga terancam karena Juventus dan Barcelona belum memastikan tempat di babak delapan besar.

Ronaldo tercatat sudah tujuh kali menjadi pemain tersubur, sementara Messi enam kali memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Sejak musim 2007/2008 hingga 2018/2019 hanya sekali kedua pemain itu berbagi panggung, yakni pada 2014/2015 ketika keduanya bersama Neymar mencetak 10 gol.(CNN)

Lionel Messi Cristiano Ronaldo eropa


Loading...