Advertisement

Dokter Spesialis Bedah di Sumut Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

Dokter Spesialis Bedah di Sumut Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona
Ilustrasi (JawaPos.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 13:33 WIB

Terasjabar.id - Seorang lagi tenaga medis di Sumut menjadi korban Covid-19. Kali ini dokter spesialis bedah, Ahmad Rasyidi, yang meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona.

Berdasarkan informasi dihimpun, Ahmad Rasyidi mengembuskan napas terakhir saat dirawat di Rumah Sakit Siloam, Senin (3/8) malam.

"Iya benar, gugur lagi senior kita dr Ahmad Rasyid SpB, meninggalnya tengah malam sekitar pukul 23.00 Wib," kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan dr Wijaya Juwarna, Selasa (4/8),

Wijaya memaparkan, Ahmad Rasyidi sempat menjalani perawatan sekitar 2 pekan di Rumah Sakit Siloam. Menantunya, dr Andriandi, juga dirawat di sana karena sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19.

Meninggalnya dr Ahmad Rasyidi menambah daftar dokter yang menjadi korban Covid-19. Berdasarkan data IDI, sekurangnya 10 dokter di Sumatera Utara meninggal setelah terinfeksi virus corona.

Beberapa di antara dokter yang meninggal dunia memang bertugas menangani langsung pasien Covid-19, seperti dr Andika Kesuma Putra SpP (K) yang gugur di RS Columbia Asia, Sabtu (1/8). Sebelumnya juga ada dr M Arifin Sinaga yang merupakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat, dan dokter spesialis anestesi, dr Aldreyn Asman Aboet.

Wijaya mengharapkan darma bakti, dedikasi, dan pengabdian sejawatnya menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga medis dan relawan lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19.

"Semoga segala amal ibadah para dokter yang meninggal dapat diterima oleh Allah SWT," ucapnya. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Tenaga Medis Dokter Spesialis Bedah Meninggal Dunia


Related Post



Loading...