Advertisement

Menggalakkan Kampanye Penggunaan Masker Untuk Mecegah Penularan Virus Corona, 'Presiden Minta Kementerian dan Pemda Belanja Masker Besar-besaran'

Menggalakkan Kampanye Penggunaan Masker Untuk Mecegah Penularan Virus Corona, 'Presiden Minta Kementerian dan Pemda Belanja Masker Besar-besaran'
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 13:23 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah dalam dua minggu ini fokus menggalakkan kampanye penggunaan masker untuk mencegah penularan covid-19. Untuk itu Presiden Joko Widodo menginstruksikan kementerian, badan usaha milik negara (BUMN) hingga pemerintah daerah untuk belanja masker besar-besaran.

Pesan Presiden itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/8/2020). Melalui kampanye penggunaan masker ini pemerintah berharap masyarakat semakin sadar pentingnya penggunaan masker di masa pandemi covid-19.

"Beliau meminta kementerian, BUMN, dan Pemda untuk belanja masker besar-besaran," ucap Muhadjir.

Sebelumnya Presiden Jokowi dalam rapat terbatas bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju pada Senin (3/8/2020) juga meminta ibu-ibu organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dilibatkan dalam kampanye masker. Menurutnya ibu-ibu PKK bisa diberi peran menyosialisasikan penggunaan masker dari satu rumah ke rumah lain di lingkungannya.

Muhadjir juga mengonfirmasi Presiden Jokowi meminta unsur-unsur dalam protokol kesehatan disampaikan satu per satu sampai masyarakat paham. Menurutnya protokol kesehatan yang paling penting untuk mencegah penularan covid-19 yaitu menggunakan masker.

"Yang paling esensial memang penggunaan masker. Selain sosialisasi penyadara harus diikuti tindakan berupa bagi-bagi masker," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Meko PMK BUMN


Related Post



Loading...