Sejumlah Warga di Kota Jayapura yang Terkonfirmasi Positif Virus Corona Kabur Ke Kampung Halamannya, Satgas Covid-19 Bingung Cara Mereka Kabur

Sejumlah Warga di Kota Jayapura yang Terkonfirmasi Positif Virus Corona Kabur Ke Kampung Halamannya, Satgas Covid-19 Bingung Cara Mereka Kabur
(iNews/Darul Muttaqien : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 12:14 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah warga di Kota Jayapura, Papua, yang terkonfirmasi positif Covid-19, kabur ke kampung halamannya usai menjalani test swab. Petugas sementara ini belum bisa mendeteksi keberadaan pasien positif tersebut.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jayapura, Rustan Saru mengatakan, ada delapan orang yang hasil rapid test mereka reaktif, sehingga langusung menjalani tes swab.

"Namun saat hasil keluar dan dinyatakan positif, petugas sudah tidak menemukan mereka di rumahnya karena sudah kembali ke kampung halamannya," kata Rustan di Kota Jayapura, Papua, Selasa (4/8/2020).

Dia mengaku, tidak tahu pasti bagaimana mereka bisa kembali ke kampung halamannya. Sebab surat hasil rapid test mereka dipastikan reaktif, sehingga tidak bisa sembarangan keluar masuk di satu daerah.

"Tidak tahu bagaimana mereka bisa pulang, karena pastinya harus ada surat keterangan bebas Covid-19. Sedangkan mereka dinyatakan reaktif," ujar dia.

Dari hasil penelusuran tim, sejumlah warga yang semestinya menjalani isolasi di Hotel Sahid Jayapura ini pulang ke kampung halaman dengan transporatasi pesawat dan kapal laut.

"Setelah ditelusuri mereka keluar dari Jayapura ada yang menggunakan pesawat dan kapal," ujarnya.

Data Satgas Penanganan COVID-19 Papua hingga Senin (3/8/2020) secara kumulatif jumlah warga Kota Jayapura yang positif sebanyak 1.862 orang, 1.293 orang dirawat, 545 orang sembuh dan 24 orang meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Kota Jayapura Papua


Loading...