Advertisement

Pasanggiri Moka Kuningan tetap Digelar Meski Pasien Covid-19 Meningkat

Pasanggiri Moka Kuningan tetap Digelar Meski Pasien Covid-19 Meningkat
Pasanggiri Moka Kuningan tetap Digelar Meski Pasien Covid-19 Meningkat
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 4 Agustus 2020 12:03 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan meski masih dalam situasi pandemi Covid-19 tetap digelar pada puncak Grand Final di Sangkan Resort Aqua Park Senin (03/08-2020). Acara dibuka oleh Bupati H Acep Purnama, dihadiri oleh jajaran Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kab Kuningan, Ketua Pengadilan Agama Kab Kuningan, Sameer Sheik beserta kru film, sutradara sekaligus aktor Ismail Sofyan Sani, dan produser beserta co-produser.

Pasanggiri Mojang Jajaka 2020 Kab Kuningan bertema “Rejuvenate Unicorn: Si Windu Awaken” yang berarti bahwa Si Windu yang lahir kembali. Si Windu ini adalah sosok nama seekor kuda yang menjadi inovasi ikon Kab Kuningan. Kaitan antara kuda dengan Kuningan, konon kuda merupakan alat kendaraan Pangeran Kuningan.

Si Windu ini menggambarkan kuda asli Kuningan. Berbeda dengan kuda lainnya, sosok Si Windu ini kecil tapi memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, tidak pernah mengeluh dan selalu berlatih keras, dan selalu menuruti apa yang diperintahkan oleh tuannya. Muncul istilah Si Windu "Leutik-leutik Kuda Kuningan" (kecil-kecil kuda Kuningan") Mojang Jajaka Kab Kuningan diadakan melalui tahapan seleksi beberapa finalis, nantinya akan dipilih finalis terbaik.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, Mojang Jajaka akan menjadi duta Kab Kuningan dalam berbagai event baik di dalam, maupun di luar Kab Kuningan. “Untuk yang tidak terpilih jangan berkecil hati. Tetap kita dukung inovasi dan kreativitasnya, serta diapresiasi. Oleh sebab itu, saya mendukung penuh kegiatan ini, ujar Acep. Terlebih kegiatan seperti ini, walaupun dilakukan dalam kegiatan pandemik, akan tetapi sederhana dan bermakna” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dr. H. Toto Toharuddin, M.Pd., telah banyak yang dilahirkan dari Mojang Jajaka Kab Kuningan, salah satunya adalah Juri Pasanggiri Mojang Jajaka Kab Kuningan 2020 yang saat ini menjabat di Kementerian Koperasi dan UKM, terangnya.

“Diharapkan Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan lahir, agar dapat terampil di berbagai kegiatan, dan memastikan hari ini ada grandfinalis terbaik. Artinya tidak hanya "display" atau hanya mempertontonkan kecantikan, tetapi juga memiliki kecerdasan dan talenta yang luar biasa.” ujar DR H Toto Toharudin.

Dalam acara Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan 2020 ini hadir juga aktor Sameer Sheik dan kru film, yang akan membuat film layar lebar, yang lokasinya termasuk wilayah Kab Kuningan. Semenrara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH berharap, dengan film ini Kuningan akan semakin terkenal karena akan mengangkat citra kuningan. “Semoga kegiatan ini memiliki dampak yang baik bagi Kabupaten Kuningan” pungkas Acep.

(H WAWAN JR)

Pasanggiri Mojang Jajaka Pandemi Virus Corona Kabupaten Kuningan Rejuvenate Unicorn: Si Windu Awak


Related Post



Loading...