Besok, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Kabupaten Bangka Tengah, Kunjungi Hutan Mangrove Munjang

Besok, Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Kabupaten Bangka Tengah, Kunjungi Hutan Mangrove Munjang
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 11:48 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), besok Rabu (5/8/2020). Rencananya, Jokowi mengunjungi hutan mangrove Munjang di Desa Kurau Barat.

Pemkab Bangka Tengah telah mematangkan persiapan penyambutan orang nomor satu di Indonesia itu. Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh memastikan persiapan penyambutan sudah rampung 100 persen.

"Saya sudah tinjau dan pada prinsipnya kita sudah siap menyambut Presiden," kata Ibnu Saleh dalam jumpa pers, Selasa (4/8/2020).

Dia menjelaskan, kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia untuk wilayah Sumatera yang dipusatkan di hutan mangrove Munjang Kabupaten Bangka Tengah. "Itu satu dari beberapa rangkaian kegiatan Pak Presiden di Bangka Belitung," ujarnya.

Dia mengatakan, persiapan penyambutan Presiden Joko Widodo sudah dilakukan sejak lama dan sekarang hanya tinggal pemantapan saja.
Panggung hutan mangrove merupakan titik kumpul utama Presiden Jokowi bersama rombongan.

"Kami sudah pantau panggung titik kumpul utama itu. Semuanya sudah dipersiapkan dan mudah-mudahan Presiden terkesan," ujarnya.

Hutan mangrove Mujang di Desa Kurau Barat merupakan satu dari destinasi wisata menarik di Bangka Tengah. Hutan mangrove yang membentang di sepanjang Sungai Munjang itu memiliki luas 213 hektare. Namun, baru sekitar 30 hektare yang sudah digarap menjadi kawasan wisata hutan mangrove dengan konsep hutan Amazon.

Disadur dari iNews.id

Presiden Jokowi Kabupaten Bangka Tengah Kepulauan Bangka Belitung Kunker


Loading...