Bawa Penumpang Reaktif Covid-19, Gubernur Kalbar Melarang Satu Lagi Maskapai Penerbangan Membuka Rute Surabaya-Pontianak

Bawa Penumpang Reaktif Covid-19, Gubernur Kalbar Melarang Satu Lagi Maskapai Penerbangan Membuka Rute Surabaya-Pontianak
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Agustus 2020 09:11 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melarang satu lagi maskapai penerbangan yang membuka rute Surabaya-Pontianak. Salah satu penumpang maskapai tersebut diketahui reaktif Covid-19 saat dilakukan rapid test setibanya di Bandara Supadio.

"Hari ini saya melarang 1 lagi maskapai terbang dari Surabaya ke Pontianak karena tes rapidnya ada yang positif," tutur Sutarmidji dikutip dari laman Facebook pribadinya, Senin (3/8/2020).

Sutarmidji mengatakan, ini maskapai kedua yang diminta menutup rute penerbangan tersebut. Sehari sebelumnya, sudah ada satu maskapai dengan rute yang sama, juga diminta tutup karena alasan yang sama.

"Jadi sudah ada 2 maskapai yang dilarang untuk waktu 1 minggu," tuturnya.

Sutarmidji mengatakan penutupan rute tersebut bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 di Kalbar. Dia meminta masyarakat yang hendak ke Kalbar melewati Jakarta. Sebab, dua maskapai yang membawa penumpang reaktif Covid-19 tersebut menunjukkan buruknya pengawasan di bandara asal.

Mantan Wali Kota Pontianak ini menagatakan, tindakan tegas ini diambil agar maskapai penerbangan tidak lengah dalam memeriksa kesehatan calon penumpang.

"Saya tegaskan ke maskapai kalau kita tidak boleh lengah demi masyarakat Kalbar," tuturnya.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Kalbar Rute Surabaya-Pontianak Rapid Test


Loading...