Para Pekerja Tempat Hiburan Malam Menggelar Unjuk Rasa di Balaikota Bandung, ini Respon Gubernur Jawa Barat

Para Pekerja Tempat Hiburan Malam Menggelar Unjuk Rasa di Balaikota Bandung, ini Respon Gubernur Jawa Barat
(Regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 14:29 WIB

Terasjabar.id - Para pekerja tempat hiburan malam menggelar unjuk rasa di Balaikota Bandung, Jawa Barat pada hari ini Senin (3/8/2020). Mereka menuntut Pemkot Bandung memberikan izin operasi bagi tempat hiburan malam yang telah tutup selama lima bulan lebih akibat pandemi.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sedang melakukan kajian terhadap tempat hiburan agar bisa beroperasi. Pasalnya penularan virus corona (Covid-19) terjadi di ruangan yang tertutup.

"Kita sedang lakukan kajian karena Covid-19 beredar di ruangan yang pengap, yang aliran udara tidak ada jendela," ucap Ridwan Kamil saat konferensi pers di Kodam Siliwangi, Senin (3/8/2020).

Para pekerja tempat hiburan tak mendapatkan penghasilan untuk menghidupi keluarga selama pandemi Covid-19. Pria disapa Kang Emil itu menyebut Pemprov Jabar sudah memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi.

"Mereka yang terdampak kita ada platform bantuan sosial, Pemrpov Jabar sudah dilebihkan 20 persen," kata dia.

Kang Emil juga meminta Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja untuk berkoordinasi dengan para pengunjuk rasa. Apabila mereka tidak bisa memberikan rasa aman terhadap bahaya corona, maka tempat hiburan tetap ditutup.

"Pak Sekda bisa koordinasi dengan pengunjuk rasa dan kalau belum aman kita tidak bisa mengambil risiko," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tempat Hiburan Malam Balaikota Bandung Gubernur Jawa Barat


Loading...