Jumlah Klaim Pembiayaan Pasien Virus Corona di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Capai Rp7,8 Miliar, WOW !!

Jumlah Klaim Pembiayaan Pasien Virus Corona di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Capai Rp7,8 Miliar, WOW !!
(iNews/Dedi Mahdi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Jumlah klaim pembiayaan pasien Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur (Jatim) kepada BPJS Kesehatan setempat mencapai Rp7,8 miliar. Per pasien rata-rata membutuhkan dana Rp70 juta hingga Rp80 juta, bahkan ada yang mencapai Rp100 juta.

Jumlah klaim ini berasal dari enam rumah sakit di Bojongoro dan Tuban. Masing-masing tiga rumah sakit. Dana puluhan juta tersebut terhitung mulai dari masuk perawatan hingga meninggal dunia.

Menurut data di kantor BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, yang juga mencakup wilayah Kabupaten Tuban, Rp4,8 miliar dari total klaim sudah diverifikasi atau dibayarkan. Sedangkan Rp3,8 miliar masih dalam proses.

"BPJS kesehatan memiliki waktu tujuh hari kerja setelah klaim diajukan rumah sakit sebelum hasil audit disetor ke Kementerian Keuangan," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Janoe Teguh Prasetiyo.

BPJS Kesehatan ditunjuk pemerintah sebagai tim independen untuk melakukan audit pembiayaan pasien Covid-19 oleh pemerintah. Sedangkan yang melakukan pembayaran langsung dari Kementerian Keuangan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur BPJS Kesehatan


Loading...