Kecelakaan Maut di Lintas Simalungun-Medan Melibatkan Satu Mobil dan Dua Motor, 1 Tewas 5 Terluka

Kecelakaan Maut di Lintas Simalungun-Medan Melibatkan Satu Mobil dan Dua Motor, 1 Tewas 5 Terluka
(ANTARA/HO : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 11:45 WIB

Terasjabar.id - Kecelakaan maut melibatkan satu mobil dan dua motor terjadi di Kilometer (Km) 16-17 lintas Kabupaten Simalungun-Medan, Minggu (2/8/2020) petang. Dalam peristiwa ini, satu orang tewas dan lima luka ringan hingga berat.

Kasatlantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan melalui Ipda Ramadhan Siregar mengatakan, identitas korban meninggal yakni Dede Afrian (28), pengendara motor Yamaha Mio BK 2224 IE. Sementara istri dan anaknya, Agustianingsih (27) serta Deafta Rizqullah Wafi (7) luka ringan. Saat kecelakaan, mereka dalam perjalanan pulang ke rumah di Huta Hataran Jawa III, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun. 

Korban luka berat yakni Juneidi (54) pengendara Yamaha Mio BK 2176 WAF yang merupakan warga Kelurahan Martoba, Kota Pematangsiantar. Dia kini dirawat di RS Horas Insani Pematangsiantar. 

Sementara pengemudi mobil Kijang Krista BK 1201 HI, Abdul Gafur (27) tidak mengalami luka. Namun keluarganya Minggu (43) dan Putri Adelia Sarindu (17) luka ringan dan rawat jalan di RS Horas Insani. Mereka merupakan warga Desa Tanjung Mulia, Deliserdang.

Kronologi kecelakaan bermula saat mobil bergeraj dari arah Pematangsiantar menuju Medan. Saat di kawasan Simpang Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, mobil ini berupaya mendahului kendaraan di depannya. 

"Saat bersamaan, dua motor dari arah berlawanan melintas di tempat kejadian sehingga tabrakan tidak terelakkan," ujarnya, Senin (3/8/2020). 

Kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang karena arus lalu lintas ramai dengan libur Idul Adha 1441 Hijriyah. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Polres Simalungun.

Disadur dari iNews.id

Kecelakaan Maut Kabupaten Simalungun-Medan Mobil dan Motor


Loading...