Kena Batunya, Pelaku Prank Video Kantong Daging Berisi Sampah Ditahan Polisi

Kena Batunya, Pelaku Prank Video Kantong Daging Berisi Sampah Ditahan Polisi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 11:34 WIB

Terasjabar.id - YouTuber Edo Dwi Putra (24) bersama rekannya Diky Firdaus (20) tetap ditahan pihak Polrestabes Palembang. Meski video prank kantong daging yang berisi sampah itu telah di-setting lebih dulu sebelum diunggah.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setiyadji, mengatakan, perbuatan Edo dan Diky yang membuat video prank sampah itu telah membuat kegaduhan di masyarakat.

Bahkan, banyak warganet yang mengecam aksi tersebut.

"Video hoaks daging berisi sampah ini membuat masyarakat resah sehingga pelaku kita tahan," kata Anom saat melakukan gelar perkara di Polrestabes Palembang, Senin (3/8/2020).

Anom menjelaskan, tersangka mengunggah video tersebut pada Jumat (31/7/2020).

Setelah beberapa menit diunggah langsung menimbulkan kegaduhan warganet.

Tim patroli Siber yang mendeteksi adanya kegaduhan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka Edo bersama Diky pada Sabtu (1/8/2020) malam di kediaman mereka masing-masing.

"Dari perkara ini kita menyita barang bukti berupa handphone, akun email dan seluruh akun medsos milik tersangka kemudian pakaian yang mereka gunakan," ujar Kapolrestabes.

Sebelumnya pernah bikin prank amplop THR kosong

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 14 KUHP tentang menyebarkan berita bohong serta Undang-undang ITE pasal 27 ayat 1 ancaman hukuman penjara selama 10 tahun.

"Ada beberapa saksi yang masih akan kita periksa sementara dua orang ini sudah ditetapkan tersangka," katanya.

Keluarga dari Youtuber Edo Putra yang membuat prank pemberian daging kurban berisi sampah meminta agar polisi membebaskan pemuda tersebut.

Sebab, prank video sampah yang dibuat oleh Edo merupakan kenakalan remaja untuk mencari sebuah sensasi.

"Ini hanya kenakalan remaja, kalau harapan kami bisa dibebaskan," kata Makmun (38) saat berada di Polrestabes Palembang, Minggu (2/8/200).

Makmun menjelaskan, Edo pada perayaan Idulfitri 23 Mei 2020 kemarin sempat membuat video serupa. Dimana warga diberikan prank amplop kosong sebagai THR. (tribunjabar.id)



Prank Kantong Berisi Sampah Palembang


Loading...