3 Faktor Duel Pacquiao vs McGregor Sulit Terwujud

3 Faktor Duel Pacquiao vs McGregor Sulit Terwujud
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Senin, 3 Agustus 2020 10:34 WIB

Terasjabar.id-- 

Manny Pacquiao disebut bakal menghadapi Conor McGregor. Berikut hal-hal yang membuat duel ini sulit terwujud.

McGregor telah pensiun sebagai petarung UFC namun masih antusias mendapatkan laga-laga bergengsi dalam kariernya. Salah satu duel yang disebut ingin dilakukan oleh McGregor adalah laga lawan Manny Pacquiao di ring tinju.

Berikut tiga faktor duel Pacquiao vs McGregor sulit terwujud, dikutip dari berbagai sumber:Pacquiao saat ini masih aktif bertinju dan bisa jadi lawan menarik untuk McGregor. Namun ada beberapa hal yang membuat duel ini sulit terwujud saat ini.

1. Berat Badan

Conor McGregor terakhir kali bertarung di kelas welter UFC dengan batas atas mencapai 77 kg. Sementara itu Manny Pacquiao terakhir kali bertarung di kelas welter dengan batas berat 65 kg.

LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 18: Conor McGregor prepares for his welterweight bout against Donald Cerrone during UFC246 at T-Mobile Arena on January 18, 2020 in Las Vegas, Nevada.   Steve Marcus/Getty Images/AFPConor McGregor harus menyesuaikan berat badan dengan kelas  welter tinju tempat Manny Pacquiao berada. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)

Perbedaan berat badan ini yang harus bisa dicari titik temunya ketika keduanya memutuskan untuk bertarung di kelas yang ditentukan. Bila merujuk pada berat badan Pacquiao dan rencana duel di tinju, tentu McGregor yang harus menurunkan berat badan hingga bisa mencapai batas berat kelas welter di tinju yaitu 65 kg.

2. Laga Tanpa Penonton

Situasi pandemi corona yang melanda dunia membuat kemungkinan seluruh laga olahraga saat ini harus berlangsung tanpa penonton. Kondisi tanpa penonton ini yang membuat rencana duel Pacquiao vs McGregor menjadi sulit terlaksana.

Mungkin ada promotor yang berminat untuk menggelar duel ini namun ketiadaan penonton membuat mereka bakal kehilangan potensi pemasukan besar dari tiket penonton.

Manny Pacquiao prepares to fight Keith Thurman in a welterweight title fight Saturday, July 20, 2019, in Las Vegas. (AP Photo/John Locher)Laga tanpa penonton membuat promotor bakal kesulitan menggelar duel McGregor lawan Pacquiao. (AP Photo/John Locher)

Ketiadaan keuntungan dari tiket penonton ini yang membuat promotor harus berpikir ulang untuk menyelenggarakan duel Pacquiao vs McGregor, setidaknya menunda hingga pandemi corona selesai.

3. Bukan Terobosan Pertama

Conor McGregor sudah pernah tampil di ring tinju sehingga efek kejutannya dan antusiasme publik tidak lagi sebesar di 2017. Di 2017, McGregor adalah bintang terbaik di UFC yang coba menghadapi Floyd Mayweather tang tak terkalahkan dalam kariernya sebagai petinju.

Kali ini McGregor tidak datang dengan reputasi terbaik. Di UFC, ia sudah kalah bersinar dibandingkan Khabib Nurmagomedov. Jadi, antusiasme publik melihat McGregor bertinju juga tidak sebesar 2017 saat ia akhirnya kalah TKO dari Mayweather di ronde ke-10.(CNN)

Manny Pacman Pacquiao Tinju Floyd Mayweather Jr Tanding Ulang McGregror


Loading...