Musisi Anji Membuat Heboh dan Menjadi Perbincangan Panas di Media Sosial, Bicara tentang Obat Covid-19 dengan Hadi Pranoto, Kena Sindir Tompi hingga Ernest Prakasa

Musisi Anji Membuat Heboh dan Menjadi Perbincangan Panas di Media Sosial, Bicara tentang Obat Covid-19 dengan Hadi Pranoto, Kena Sindir Tompi hingga Ernest Prakasa
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Senin, 3 Agustus 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Musisi Anji kembali membuat heboh dan menjadi perbincangan panas di media sosial. Kali ini, kehebohan itu terjadi karena Anji mengunggah video bersama ‘Prof’ Hadi Pranoto yang mengklaim sebagai pakar mikrobiologi yang menemukan obat anti Covid-19.

Video berjudul ‘Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)' tersebut viral dan menjadi polemik di media sosial. Tak hanya karena klaim tersebut, tetapi juga nara sumber yang diajak Anji untuk kolaborasi di YouTube-nya.

Nara sumber yang mengaku ‘Prof’ Hadi Pranoto itu dinilai tidak kredible dalam berbicara soal obat Covid-19. Mengingat, sampai saat ini obat dan vaksin resmi khusus Covid-19 belum ditemukan dan masih diteliti hingga sekarang.

Hal ini pula yang memancing sindiran dari netizen hingga tokoh publik yang lain seperti komedian dan sutradara Ernest Prakasa, serta sesama musisi Tanah Air yakni Tompi.

“Mas Anji jelas orang pinter. Kalo niatnya kritis demi fakta, harusnya bisa tau mana narsum beneran & mana yang abal2. Kecuali ya memang sekedar mementingkan engagement,” tulis Ernest di Twitternya.

Hal yang sama juga diungkapkan Tompi terkait pemilihan nara sumber di YouTube Anji.

“@duniamanji juga perlu ngecek latar belakang org yg diwawacara, verifikasi dulu. Trus wwcara ilmiah tentu berbeda ya dengan wawancara acara hanntu... penanya gak pake kaget, tapi terus menggali karena itu “basic”nya juga harus bener dulu. Ntar kl gak bahaya kawan...” tulis penyanyi sekaligus seorang dokter itu.

Tompi juga berusaha meluruskan tentang obat herbal yang diklaim mampu menjadi obat Covid-19. Pelantun lagu ‘Menghujam Jantungku’ itu tegas mengatakan bahwa obat herbal bukanlah vaksin Covid-19.

“Apakah bener HERBAL bs membantu mengobati covid???? Yang Pasti, ada herbal yg mensupport sistem imun kita, dan kerja sistem imun yg baik tentu sangat diperlukan utk melawan covid/penyakit lain. Hal tersebut sudah banyak jurnal penelitiannya. Tapi HERBAL BUKANLAH VAKSIN COVID,” tulis Tompi di Twitternya.

“Apakah kl rajin minum herbal TERJAMIN GAK KENA COVID ATAU PASTI BISA SEMBUH DR COVID??? jawabannya TENTU TIDAK!!! Jd mencegah tertular sakit itu yg terbaik utk saat ini. Sistem imun kita itu kompleks, tdk hanya ditentukan oleh HERBAL,” tulisnya.

Disadur dari iNews.id

Musisi Anji Pademi Virus Corona Prof Hadi Pranoto Obat Anti Covid-19


Loading...