Drama Pada Putaran Akhir Mewarnai GP Inggris, Lewis Hamilton Berhasil Menjadi Juara

Drama Pada Putaran Akhir Mewarnai GP Inggris, Lewis Hamilton Berhasil Menjadi Juara
(Sports - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 09:51 WIB

Terasjabar.id - Drama pada putaran akhir mewarnai Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/2020) malam WIB. Meski mobilnya mengalami kerusakan, pembalap Mercedes AMG Lewis Hamilton mampu memenangkan balapan.

Hamilton sedikit lambat ketika memulai balapan dari pole position. Namun, dia bisa menahan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, tetap berada di posisi kedua. Sementara pembalap Red Bull Racing Max Verstappen di peringkat ketiga.

Pada akhir putaran pertama, pembalap tim Haas, Kevin Magnussen, bersentuhan dengan Alex Albon. Hal itu membuat Magnussen menghantam pembatas, kemudian safety car langsung mengintervensi, hingga putaran kelima.

Insiden kembali terjadi pada putaran ke-13. Kali ini, pembalap Scuderia Alpha Tauri Daniil Kvyat yang kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas. Safety car kembali keluar.

Kesempatan itu dimanfaatkan nyaris seluruh pembalap untuk mengganti bannya. Termasuk di antaranya Hamilton, Bottas dan Verstappen, sehingga posisi tiga besar tak mengalami perubahan hingga safety car menyingkir pada putaran ke-19.

Setelah itu, Hamilton sama sekali tak tersentuh, dengan Bottas tetap membuntuti. Keduanya bahkan bergantian mencatatkan waktu tercepat serta meninggalkan para rival jauh di belakang.

Namun, memasuki putaran ke-50, masalah menerpa duo Mercedes itu. Bottas yang nyaman berada di posisi kedua mengalami masalah ban kiri depan. Masalah serupa tak lama kemudian juga menerpa Hamilton yang memimpin.

Keduanya pun harus mengganti bannya. Hamilton memang mampu menjaga posisi terdepan. Tetapi, hal serupa tak dialami Bottas yang kehilangan posisi kedua. Dia disalip Verstappen, dan juga pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc.

Mobil milik Hamilton kemudian kembali mengalami kesusakan pada putaran terakhir. Ban depan sebelah kiri kembali mengalami kerusakan. Namun, meski terus dikejar Verstappen, dia mampu memenangkan balapan.

HASIL FORMULA 1 GP INGGRIS

Disadur dari iNews.id

F1 GP Inggris Sirkuit Silverstone Lewis Hamilton


Loading...