Positif Virus Corona dan Sempat Menjalani Perawatan, Seorang Staf Puskesmas di Kabupaten Kotawaringin Timur Meninggal Dunia

Positif Virus Corona dan Sempat Menjalani Perawatan, Seorang Staf Puskesmas di Kabupaten Kotawaringin Timur Meninggal Dunia
(ist/Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id - Seorang staf puskesmas di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, meninggal dunia di RSUD dr Murjani Sampit dan dimakamkan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19. Pasien tersebut dinyatakan positif corona dan sempat menjalani perawatan medis.

"Pasien nomor 67 dari Parenggean meninggal Ahad (2/8) pukul 03.25 WIB di RSUD dr Murjani Sampit. Usianya 58 tahun. Jenis kelamin laki-laki," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Timur, Multazam di Sampit.

Identifikasi terhadap pasien nomor 67 tersebut merupakan hasil pelacakan dari seorang penderita positif Covid-19 di Kecamatan Parenggean. Almarhum merupakan satu dari puluhan orang yang diperiksa intensif yang dilanjutkan pemeriksaan dengan tes usap (swab).

Pengambilan sampel dilakukan pada 28 Juli lalu dan hasilnya keluar pada 31 Juli atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Setelah melakukan berbagai persiapan, pasien kemudian dirujuk ke RSUD dr Murjani Sampit.

Pasien tiba di RSUD dr Murjani Sampit pada Sabtu (1/8) dan dirawat di ruang isolasi penanganan Covid-19. Tidak sampai 24 jam, pasien mengembuskan napas terakhir pada Minggu (2/8) pukul 03.25 WIB.

"Hasil pemeriksaan tim dokter, pasien mengalami comorbid atau ada penyakit bawaan. Jenazah dimakamkan secara protokol Covid-19 di Kecamatan Parenggean," ujar Multazam.

Disadur dari Merdeka.com 

Seorang staf puskesmas Pandemi Virus Corona Kabupaten Kotwaringin Timue RSUD dr Murjani


Loading...