Guyonan Kaesang di Tengah Riuhnya Isu Anji Manji: Suka Nonton, Apalagi yang Sama Garaga

Guyonan Kaesang di Tengah Riuhnya Isu Anji Manji: Suka Nonton, Apalagi yang Sama Garaga
Pikiran Rakyat
Editor: Malda Hot News —Senin, 3 Agustus 2020 08:46 WIB

Terasjabar.id - Belakangan nama musisi Anji jadi bahan perbincangan netizen. Hal ini bermula dari unggahannya di Instagram yang mengomentari hasil foto karya fotografer Joshua Irwandi di Instagram.

Tak sedikit netizen yang memberikan respon terhadap argumentasi Anji mengenai foto jenazah yang ia anggap memiliki kejanggalan tersebut. Selain netizen, para jurnalis senior hingga fotografer juga menyuarakan pendapatnya soal pernyataan kontroversial Anji.

Tak berhenti di situ, Anji pun kembali mendapat hujatan dari netizen setelah mengunggah video wawancara dengan seorang dokter yang mengaku-ngaku telah menemukan obat untuk menyembuhkan Covid-19.

Video tersebut diunggah Anji ke laman YouTube miliknya, berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!' pada Minggu, 2 Agustus 2020.


Namun tak lama dari perilisan video tersebut, kini video milik Anji sama sekali sudah tak bisa diakses karena sudah di take down dari platform tersebut.

"Video ini telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas YouTube," tulis keterangan saat membuka link video tersebut.

Dalam video itu, Hadi Pranoto disebut sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Hadi Pranoto mengklaim temuan antibodi Covid-19 itu telah menyembuhkan banyak orang dari infeksi virus corona. Namun, video tersebut kini malah menuai kontroversi.

Dari berbagai kontroversinya, Anji mendapat banyak masukan dari para rekan-rekannya. Salah satunya dari Tompi. Musisi tersebut menyarankan agar Anji memeriksa latar belakang dokter tersebut sebelum dirinya menyebar luaskan informasi.

Selain masukan dan kritik yang ditunjukan untuk Anji, mantan vokalis Drive ini juga mendapat berbagai guyonan, salah satunya dari anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Melalui laman Twitternya, Kaesang menuliskan kesukaannya menonton video Anji, bahkan dirinya juga menyebut selalu mendukung mantan vokalis band Drive.

Dari cuitan tersebut para pengikut Kaesang di Twitter malah merasa janggal, karena cuitannya ini malah menuai kalimat yang ambigu.


Dalam cuitannya Kaesang menuliskan bila Anji selalu tampil dengan seekor ular yang dinamai Garaga.

"Saya selalu support mas Anji. Dari dulu sudah suka nonton dia di TV. Video YouTube-nya pun juga sering saya tonton, apalagi yang sama Garaga," kata Kaesang Pangarep seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Twitter @kaesangp pada 2 Agustus 2020.

Melanjuti cuitan sebelumnya, orang yang dimaksudkan Kaesang bukanlah Anji Manji, melainkan Panji Petualang. Lantas Kaesang kembali mengunggah sebuah foto yang bertuliskan huruf P.

"P-nya ketinggalan di tweet sebelumnya," pungkas Kaesang.

***(PikiranRakyat)

Anji Pandemi Virus Corona Klarifikasi hasil fotografer National Geographic Joshua Irwandi PFI Video Youtube Via Vallen Kaesang


Loading...