Memasuki Hari Kesebelas Pelaksanaan OPerasi Patuh Lodaya 2020, Razia Lalu Lintas di Pangandaran, 22 Pengendara Ditilang

Memasuki Hari Kesebelas Pelaksanaan OPerasi Patuh Lodaya 2020, Razia Lalu Lintas di Pangandaran, 22 Pengendara Ditilang
(ist/Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 2 Agustus 2020 20:40 WIB

Terasjabar.id – Memasuki hari kesebelas pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 yang digelar jajaran Satlantas Polres Ciamis, Minggu (2/8/2020) berlangsung di jalan raya Pangandaran.  

Pada akhir pekan tersebut jumlah kendaran menuju dan dari Pangandaran sebagai daerah wisata meningkat.

Pada razia lalu lintas di jalan raya Pangandaran tersebut sebanyak 22 pengendaran dikenai tindakan langsung (ditilang).

Jumlah pengendara yang ditilang karena melanggar aturan lalu lintas hari Minggu (2/8) tersebut jauh berkurang dibanding hari-hari sebelumnya selama berlangsungnya Operasi Patuh Lodaya 2020.

Menurut Kasatlantas Polres Ciamis AKP Sofyan Efendi, pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 tersebut dilakukan secara mobile (hunting system).

Berpindah-pindah ke titik-titik yang  dinilai rawan pelanggaran lalu lintas.

Sejak dimulainya Operasi Patuh Lodaya 2020, Rabu (23/7) lalu lokasi razia setiap hari berpindah-pindah.

Mulai dari Jl Sudirman, kemudian ke Jl Imbanagara, Jl Ir H Juanda, Jl raya Cijeungjing dan Minggu (2/8) berlangsung di jalan raya Pangandaran.

“Hari ini hari kesebelas, Minggu (2/8) Operasi Patuh Lodaya 2020  dilaksanakan di jalan raya Pangandaran. Ada 22 pengendara ditilang, ditindak langsung,” ujar Kasatlantas Polres Ciamis, AKP Sofyan Efendi Minggu (2/8).

Pelanggaran tetap didominasi pengendaran sepeda motor, dengan bentuk pelanggaran berupa tidak memakai helm, tidak membawa SIM, sampai berboncengan tiga orang dan pelanggaran lainnya.

Sampai hari ke-11, Minggu (2/8) jumlah pelanggaran yang ditilang selama berlangsung Operasi Patuh Lodaya 2020 di wilayah hukum Polres Ciamis sebanyak 749 pengendara ditilang dan 1.540 lainnya mendapat teguran karena melanggar aturan lalu lintas. Pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Operasi Patuh Lodaya 2020 akan berlangsung sampai Rabu (5/8). Selain menindak pelaku pelanggar aturan berlalu lintas, petugas Satlantas Polres Ciamis yang setiap saat melakukan operasi lalu lintas tersebut juga membagikan masker gratis serta mengedukasi masyarakat untuk patuh dan menggunakan masker serta jaga jarak.

Petugas selalu melengkapi diri dengan masker dan sarung tangan saat bertugas (andri m dani)   


Disadur dair TRibunjabar.id

Operasi Patuh Lodaya 2020 Pandemi Virus Corona Polres Ciamis Pangandaran


Loading...