Bakrie Amanah Salurkan 22 Ekor Sapi Qurban Untuk Kuningan Dan Majalengka

Bakrie Amanah Salurkan 22 Ekor Sapi Qurban Untuk Kuningan Dan Majalengka
Bakrie Amanah serahkan 22 ekor Sapi Qurban untuk Kuningan dan Majalengka di alun-alun Desa Bandorasa Kulon Kec Cilimus Sabtu (01/08-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Sabtu, 1 Agustus 2020 22:18 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H.Acep Purnama, SH.,MH bersama Ketua Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kab Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Forkopimda dan tamu undangan lainnya hadir di Acara Qurban Untuk Negeri 2020 yang di selenggarakan oleh Bakrie Group melalui Bakrie Amanah di Lapangan Bandorasa Kulon Kec.Cilimus Kabupaten Kuningan, Sabtu (01/08/2020).

Kelompok usaha Bakrie (Bakrie Group) melalui lembaga Amil Bakrie Amanah menggelar penyembelihan hewan qurban di tengah pandemi covid 19 untuk membantu warga yang membutuhkan daging qurban.

Ketua Panitia Bakrie Amanah, Janur menjelaskan, kegiatan Qurban Bakrie Grup ini perdiapan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan tujuan bisa menjadi model kegiatan qurban di dengan pandemi covid-19. Intinya di tengah pandemi, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, semakin sering mencuci tangan dan juga tetap menggunakan hand sanitizer, terang Janur.

GM Bakrie Amanah Setiadi Ikhsan, mengemukakan bahwa, Bakrie Amanah selain menyerahkan 12 ekor Sapi Qurban juga memberikan paket beras sebanyak 150 paket bingkisan, serta khusus untuk para penyandang disabilitas diberikan santunan berupa uang tunai, pakaian muslim serta hadiah special untuk 2 orang disabilitas masing-masing 1 unit Hangphone, dengan aplikasi khusus untuk penyandang disabilitas yang bulan inu berulang tahun, dan 1 unit kursi roda. Bakrie Amanah menggandeng Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) sebagai pelaksana giat, ungkapnya.

“Tahun ini seluruh keluarga besar Bakrie kembali melakukan qurban dengan menyembelih 22 Ekor Sapi di Kab Kuningan dan Kab Majalengka, ujar Sinta perwakilan keluarga besar Bakrie"

Menurut Sinta tahun ini qurban Keluarga Besar Bakrie, berbeda dari tahun-" sebelumnya dari sisi pelaksanaan karena semua wilayah di Indonesia sedang dilanda pandemi covid 19. “Tata caranya saat ini benar-benar dilakukan dengan ketat dan mengikuti protokol kesehatan. Tim Kami dilapangan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan telah melakukan pembahasan teknis dan simulasi agar qurban Bakrie ditengah Pandemi ini berjalan lancar dan aman,”ungkapnya.

Sinta menambahkan tahun ini penyebaran Sapi qurban dilakukan hanya di dua Kabupaten yakni Kuningan 12 Ekor Sapi dan Kabupaten Majalengka 10 Ekor Sapi. “Semuanya persembahan qurban dari H. Aburizal Bakrie, Nirwan Dermawan Bakrie, Indra Umarsyah Bakrie dan keluarga besar Bakri, ujarnya.

Sementara itu, pihak panitia menerima titipan Sapi Qurban dari PT. Energi Mega Persada (EMP) dan Bakrie Kalila Investment (BKI). “Seluruhnya dipersembahkan untuk berqurban para penyandang Disabilitas baik dari Kabupaten Kuningan dan Majalengka sebanyak 38 orang yang mendapatkan kesempatan untuk berqurban tahun ini,”paparnya.

Selain menyerahkan Sapi Qurban lanjut Sinta, Keluarga Besar Bakrie juga memberikan santunan bagi ratusan jompo dan anak yatim dengan penyerahan paket beras, baju koko, Mukena serta uang tunai. “Hadiah khusus juga kami persembahkan untuk penyandang disabilitas dengan memberikan Kursi Roda dan HP yang dilengkapi applikasi bagi Disabilitas, semoga bermanfaat,”imbuhnya.

Bupati H Acep Purnama atas nama pribadi dan Pemkab Kuningan merasa bahagia atad kepedulian Bakrie amanah yang merupakan lembaga amil zakat keluarga bakrie grup Jakarta untuk tahun 2020 ini Alhamdulilah memberi kepercayaan kepada Kab Kuningan melalui lembaga koordinasi kesejahteraan sosial (LKKS) Kuningan untuk melaksanakan qurban 12 ekor sapi untuk disalurkan kepada penerima yang berhak.

Eksistensi Bakri amanah ujar Acep tidak terputus dalam kegiatan ini saja, tetapi dapat terus memberikan program dan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kab Kuningan. "Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada LKKS Kab Kuningan yang selalu konsisten menjadi mitra kerja pemerintah daerah terutama dalam pembangunan dan pemberdayaan sosial. Salah satu buktinya dapat bekerjasama dengan bakrie amanah dalam kegiatan bakti sosial qurban sapi ini, Paparnya.

Ketua Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kuningan Hj. Ika Acep Purnama menyambut antusias hadirnya kegiatan qurban Keluarga Besar Bakrie di Kab Kuningan. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kegiatan qurban Bakrie dengan jumlah Sapi cukup banyak sehingga dapat menjangkau belasan ribu penerima dari kalangan warga di Kab Kuningan,”kata Hj. Ika Acep Purnama .“Mudah-mudahan kegiatan qurban ini dapat menjadi model kegiatan qurban dalam AKB Pandemi covid 19 dan memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat Kuningan,”pungkasnya.

(H WAWAN JR)

Hari Raya Idul Adha 1441 H LKKS KAbupaten Kuningan Majalengka Hewan Kurban Bakrie Amanah


Loading...