Pascasembuh dari Virus Corona, Wakil Wali Kota Solo Serahkan Kurban dari Jokowi Ke Masjid Agung

Pascasembuh dari Virus Corona, Wakil Wali Kota Solo Serahkan Kurban dari Jokowi Ke Masjid Agung
(Antara/Aris Wasita : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 14:53 WIB

Terasjabar.id - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo bertugas menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo ke Masjid Agung pascasembuh dari Covid-19. Sapi yang diserahkan ke Masjid Agung Keraton Solo itu berbobot 1 ton lebih.

"Hari ini kegiatannya salat Idul Adha, kemudian menyerahkan hewan kurban saya, terus ke masjid agung," katanya usai salat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Baitul Hikmah Kompleks Balai Kota Solo, Jumat (30/7/2020).

Dia mengatakan jika Purnomo bertugas menyerahkan salah satu ekor sapi kurban Presiden Jokowi ke Masjid Agung Solo, untuk penyerahan satu ekor sapi yang lain ke Masjid Al Wustho Mangkunegaran dilakukan Sekda Surakarta Ahyani. Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo menyumbangkan dua ekor sapi untuk Pemerintah Kota Solo pada Idul Adha 1441 Hijriah.

Sapi yang diserahkan ke Masjid Agung Keraton Surakarta berbobot 1.030 kilogram dengan usia empa tahun tiga bulan. Sedangkan sapi untuk Masjid Al Wustho beratnya 930 kg dan umurnya di atas tiga tahun. Dia mengakui setiap tahun selalu berkurban sapi yang selanjutnya disumbangkan ke beberapa daerah.

"Tahun ini empat ekor sapi, termasuk di sini juga (Pemkot Solo), yang di sini beratnya 650 kg. Selain itu ada juga masjid di dekat rumah dan di Laweyan," katanya.

Sebelum dinyatakan sembuh, Pemkot Solo kembali melakukan tes usap kepada Achmad Purnomo pada Selasa (28/7/2020) setelah dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 23 Juli 2020.

"Saya tetap jaga kesehatan setelah beraktivitas seperti biasanya. Olahraga pagi juga tetap dilakukan serta minum vitamin C dan D," katanya.

Disadur dari iNews.id

Wail Wali Kota Solo Achmad Purnomo Hari Raya Idul Adha Hewan Kurban Presiden Jokowi


Loading...