Pemkot Pontianak Menyalurkan 30 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 Tahun ini, Disalurkan Ke Sejumlah Masjid

Pemkot Pontianak Menyalurkan 30 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 Tahun ini, Disalurkan Ke Sejumlah Masjid
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 14:21 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyalurkan 30 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Puluhan ekor sapi tersebut disalurkan ke sejumlah masjid untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

"Daging kurban itu disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang mendapat bantuan sapi kurban tersebut," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat (31/7/2020)>

Edi menyerahkan secara simbolis hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Jami Pontianak. Sapi yang diserahkan yakni jenis limosin

"Jumlah hewan kurban yang berhasil kita himpun di lingkungan Pemkot Pontianak untuk disalurkan sebanyak 30 ekor sapi," katanya.

Dia menambahkan, secara umum salat Idul Adha 1441 Hijriah yang digelar di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak pagi tadi berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.

"Satu persatu jamaah diperiksa suhu tubuhnya dengan alat thermogun sebelum memasuki lapangan, selain itu jamaah juga wajib mengenakan masker. Panitia menyediakan masker untuk dibagikan kepada jamaah yang lupa membawa masker, dan menempati saf-saf yang sudah diatur panitia dengan berjarak antara satu dengan lainnya," katanya.

Dia menilai salat Idul Adha berjamaah di halaman kantor wali kota sudah mengikuti protokol kesehatan. Jemaah juga secara sadar mematuhi ketentuan panitia termasuk menempati saf-saf dengan berjarak itu. Setelah salat, jemaah juga tidak bersalam-salaman seperti biasanya.

"Namun masih ada sebagian yang lupa mengenakan masker, tetapi panitia sudah menyiapkan masker untuk mereka kenakan selama melaksanakan salat Idul Adha," ujarnya.

Dirinya terus mengimbau kepada masyarakat Pontianak agar terus mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, penularan Covid-19 saat ini sudah pada fase transmisi lokal sehingga sulit diprediksi sebaran penularannya.

"Mudah-mudahan ini memberikan berkah bagi Kota Pontianak, semoga kita semua terhindar dari virus corona," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Pontianak Pandemi Virus Corona Hari Raya Idul Adha


Loading...