Wali Kota Bandung Meminta Warga yang Menjadi Anggota Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Tidak Saling meminjam Peralatan, Ini Alasannya

Wali Kota Bandung Meminta Warga yang Menjadi Anggota Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Tidak Saling meminjam Peralatan, Ini Alasannya
(CakrawalaJabar.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 14:17 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga yang menjadi anggota panitia penyembelihan hewan kurban tidak saling meminjam peralatan. Tujuannya guna meminimalkan risiko penularan Covid-19.

"Termasuk juga ketika mereka sudah memotong daging saya kira mereka harus membersihkan diri dan peralatan dan jangan saling meminjam," katanya di Masjid Raya Bandung, Jumat (31/7).

Pemerintah Kota Bandung sudah menyiapkan rumah potong hewan (RPH) bagi warga yang ingin memotong hewan kurban, namun mempersilakan warga memilih untuk menyembelih hewan kurban di RPH atau di tempat masing-masing.

"Pemerintah Kota Bandung menyerahkan kepada masyarakat, mau dipotong di RPH silakan, mau dipotong di tempat masing-masing silakan, tetapi dengan catatan tetap protokol kesehatan harus dilakukan," ujarnya.

Setelah melaksanakan Salat Iduladha, Oded mengapresiasi jamaah di Masjid Raya Bandung menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

"Pada prinsipnya, jamaah sangat memperhatikan protokol kesehatan. Saya bersyukur, terima kasih kepada warga yang selalu memperhatikan protokol kesehatan," terangnya seperti dilansir dari Antara.

"Saya sangat memahami bagaimana perasaan umat Islam terutama secara akidah mereka sangat merindukan melaksanakan ibadah tahunan sehingga saya ingin memastikan kepada masyarakat, ketika mereka rindu untuk beribadah harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, mudah-mudahan di semua tempat sama," tutup Oded.

Disadur dari Merdeka.com

Wali Kota Bandung Hari Raya Idul Adha Hewan Kurban


Loading...