Advertisement

7 Fakta Menarik Jelang Final Piala FA Chelsea vs Arsenal

7 Fakta Menarik Jelang Final Piala FA Chelsea vs Arsenal
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 14:01 WIB

Tersjabar.id -- 

Chelsea vs Arsenal akan menjalani final Piala FA 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8). Berikut sejumlah fakta menarik jelang final Piala FA 2020 antara Chelsea vs Arsenal.

Chelsea dan Arsenal memiliki peluang untuk merebut gelar pertama musim ini saat bertemu di final Piala FA 2020. Dikutip dari Opta, berikut tujuh fakta menarik jelang Chelsea vs Arsenal:

1. Untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir Chelsea dan Arsenal menutup musim dengan bertemu di sebuah pertandingan final. Sebelumnya Chelsea dan Arsenal bertemu di final Piala FA 2017 dan final Liga Europa 2019.


2. Chelsea tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Arsenal sejak The Gunners menang 2-0 di kandang sendiri pada laga Premier League, Januari 2019.

Chelsea's Tammy Abraham, left, challenges for the ball with Arsenal's Gabriel Martinelli during the English Premier League soccer match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge stadium in London England, Tuesday, Jan. 21, 2020. (AP Photo/Leila Coker)Chelsea tidak kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Arsenal. (AP Photo/Leila Coker)

3. Chelsea dan Arsenal kali ke-15 bertemu di Piala FA. Dari 15 pertemuan itu Chelsea menang lima kali dan Arsenal menang sembilan kali. Chelsea hanya menang satu kali dalam sembilan pertemuan terakhir, yakni pada semifinal 2009 ketika The Blues menang lewat Florent Malouda dan Didier Drogba.

4. Chelsea dan Arsenal untuk kali ke-201 bertemu di semua kompetisi. Arsenal menjadi lawan yang paling sering ditemui Chelsea di semua kompetisi.

5. Dengan Frank Lampard (Chelsea) dan Mikel Arteta (Arsenal) melatih di final Piala FA 2020, untuk kali pertama sejak final 2012 (Roberto Di Matteo dan Kenny Dalglish) ada dua pelatih yang merupakan mantan klub masing-masing.

6. Frank Lampard menjadi pelatih pertama asal Inggris yang membawa Chelsea ke final sebuah turnamen sejak Glenn Hoddle pada Piala FA 1994, saat kalah 0-4 dari Manchester United. Pelatih Inggris terakhir yang merebut gelar untuk Chelsea adalah Dave Sexton pada Piala Winner 1971.

7. Arsenal akan tampil di final untuk kali ke-21, klub yang paling sering tampil di Piala FA. Arsenal juga tim paling sering juara Piala FA, 13 kali. Sementara Chelsea akan tampil di final ke-14.(CNN)

Chelsea Arsenal Piala FA


Related Post



Loading...