Advertisement

Prediksi Pertandingan Final Piala FA Antara Arsenal VS Chelsea, Derbi London

Prediksi Pertandingan Final Piala FA Antara Arsenal VS Chelsea, Derbi London
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 31 Juli 2020 13:50 WIB

Terasjabar.id – Derbi London terjadi pada final Piala FA antara Arsenal kontra Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 23.00 WIB.

Buat Arsenal ini adalah satu-satunya jalan mereka untuk main di kompetisi Eropa. Juara turnamen sepak bola tertua di dunia ini akan mengantarkan The Gunners tampil di Liga Europa musim depan.

Pasukan Mikel Arteta gagal melakukannya dalam kampanye mereka di Premier League. Arsenal finis di peringkat kedelapan klasemen.

Untuk hal ini, Lampard lebih enjoy karena sudah memastikan Chelsea bakal tampil di Liga Champions usai finis di peringkat keempat Premier League. Sesuatu hal yang sulit dibayangkan di awal musim karena dia ditinggal pergi Eden Hazard dan harus merasakan embargo transfer yang dialami Chelsea.

 “Ada banyak hal yang tidak diketahui ketika saya masuk, bisakah kami bergerak maju tanpa Eden Hazard? Kami tahu kami telah kehilangan pemain besar,” kata Lampard, dikutip France24, Kamis (30/7/2020).

“Kami memiliki semangat nyata dalam tim dan ini adalah upaya tim yang nyata sekarang,” ujarnya lagi.

Namun, tiket Liga Champions belum cukup baginya. Lampard tentu berambisi meraih titel pertamanya sebagai pelatih. Dia harus berebut dengan Arsitek Arsenal Mikel Arteta yang juga punya cita-cita sama.

Buat Arteta, titel ini akan menjadi pembuktian dirinya mampu membawa The Gunners berprestasi setelah gagal masuk empat besar di Premier League.

Arteta pernah memenangkan Piala FA sebagai kapten saat Arsenal mengakhiri puasa gelar selama sembilan tahun pada 2014. Tahun berikutnya, dia kembali melakukan hal sama.

Lampard juga empat kali merasakan juara titel ini saat menjadi pemain Chelsea. Kini, dia dan Arteta memperebutkan titel pertama sebagai pelatih.

Ini bukan kali pertama keduanya beradu taktik. Pada Premier League musim ini, sudah dua kali mereka bertemu membawa timnya masing-masing. Hasilnya, Chelsea mempermalukan Arsenal 2-1 di Emirates Stadium, 29 Desember silam.

Namun, pada pertemuan berikutnya di Stamford Bridge, Arteta mampu memperbaiki sentuhannya dan memaksa Chelsea imbang 2-2 pada 21 Januari lalu.

Secara statistik, performa kedua tim usai lockdown juga tak jauh berbeda. Chelsea mengepak delapan kemenangan dan tiga kali kalah dalam 11 laga terkini di semua ajang. Dalam periode itu, Olivier Giroud dkk mampu mendulang 22 gol dan kebobolan 16 kali.

Sementara Arsenal, dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi, mencatatkan tujuh kemenangan, empat kekalahan dan sekali seri. Dari segi produktivitas, The Gunners menciptakan 20 gol, dan kebobolan 13 kali.

Jelang laga ini, Arteta dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa pemainnya. AdaGabriel Martinelli, Calum Chambers, Bernd Leno, Pablo Mari, Shkodran Mustafi, dan Cedric Soares, yang dipastikan absen karena cedera.

Sementara dua gelandang Matteo Guendouzi dan Mesut Ozil sepertinya masih akan dipinggirkan karena kurang disukai Arteta.

Sedangkan Lampard, praktis hanya kehilangan N’Golo Kante yang cedera. Namun, tampaknya itu bukan masalah besar karena dia masih punya Jorginho, dan Matteo Kovacic yang mampu menjaga keseimbangan.

PERKIRAAN PEMAIN
ARSENAL (3-4-3)
Martinez; Holding, Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Saka; Pepe, Lacazette, Aubameyang
Pelatih: Mikel Arteta

CHELSEA (3-4-3)
Caballero; Azplicueta, Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Giroud, Pulisic
Pelatih: Frank Lampard

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
22/01/2020, Premier League, Chelsea 2-2 Arsenal
29/12/2019, Premier League, Arsenal 1-2 Chelsea
30/05/2019, Liga Europa, Chelsea 4-1 Arsenal
20/01/2019, Premier League, Arsenal 2-0 Chelsea
18/08/2018, Premier League, Chelsea 3-2 Arsenal

Prediksi: 45-55

Disadur dari iNews.id

Arsenal Chelse Piala FA Premier League Final


Related Post



Loading...