Advertisement

Pemkot Denpasar Menebar Ribuan Benih Ikan Nila di Subaj Temaga di Desa Penatih Dangin Puri

Pemkot Denpasar Menebar Ribuan Benih Ikan Nila di Subaj Temaga di Desa Penatih Dangin Puri
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 13:31 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali menebar ribuan benih ikan nila di Subak Temaga di Desa Penatih Dangin Puri. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah produksi ikan dan pelestarian sumber daya alam di sekitar subak.

"Kami berharap dengan dilaksanakannya penebaran benih ikan di subak secara rutin dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta dapat menjaga ekosistem," ujar Plt Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I Gusti Ayu Astriwati di Denpasar, Jumat (31/7/2020).

Dia mengatakan, dengan ditebarnya benih ikan, secara tidak langsung masyarakat akan ikut menjaga kelestarian alam di sepanjang subak yang merupakan jalur pengairan di persawahan.

Menurutnya, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani ketika musim panen tiba. Sekaligus meningkatkan produksi ikan serta melestarikan populasi ikan nila.

Sementara itu Perbekel Desa Penatih Dangin Puri, Wayan Kamar mengatakan, warga berterima kasih dengan penebaran ribuan benih ikan nila di subak yang melewati wilayahnya. Dia mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar membantu masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistemnya," tuturnya.

Selain di seputaran Subak Temaga, penebaran benih ikan nila juga dilakukan di seputaran Balai Subak di Jalan Siulan Denpasar.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Denpasar Bali Pandemi Virus Corona Ujab Buka


Related Post



Loading...