Seorang Perawat di RSUD Bangil Meninggal Dunia Akibat Virus Corona, Meninggal akibat Covid-19 usai Dirawat 5 Hari

Seorang Perawat di RSUD Bangil Meninggal Dunia Akibat Virus Corona, Meninggal akibat Covid-19 usai Dirawat 5 Hari
(iNews/Yudha Prawira : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 11:25 WIB

Terasjabar.id - Seorang perawat di RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia akibat Covid-19, Kamis (30/7/2020). Sebelumnya, pasien sempat dirawat di ruang isolasi selama lima hari.


Para rekan tenaga medis mengiringi keberangkatan mobil ambulans yang membawa jenazah Sri Aniwati (51) dari ruang mayat RSUD Bangil ke permakaman Pasuruan. Mereka berdiri berjajar sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum.

Ketua DPW PPNI Jatim, Profesor Nursalam mengatakan, diduga lamarhun terpapar Covid-19 saat memberikan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Dengan meninggalnya almarhum yang lahir 24 November 1969 ini, maka jumlah perawat yang meninggal akibat Covid-19 di Jatim mencapai 18 orang.

Sedangkan, jumlah perawat yang masih menjalani perawatan maupun isolasi mandiri mencapai 642 orang. DPW PPNI Jatim juga mencatat, dalam waktu 1 bulan, jumlah perawat yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah lebih dari 200 orang.

“Kami mengimbau kepada seluruh rekan-rekan perawat terutama yang berada di Jatim untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya, Kamis (30/7/2020).


Disadur dari iNews.id

RSUD Bangil Pandemi Virus Corona Meninggal Dunia Pasuruan


Loading...