Advertisement

Jalankan Protokol Kesehatan, Panitia Potong Hewan Kurban di Antapani Sterilkan Lokasi dari Anak-anak

Jalankan Protokol Kesehatan, Panitia Potong Hewan Kurban di Antapani Sterilkan Lokasi dari Anak-anak
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Bandung —Jumat, 31 Juli 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id - Protokol kesehatan dilaksanakan saat acara pemotongan hewan kurban di RW 10 Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (31/7/2020).

Pantauan Tribun di area pemotongan, yang ada hanya panitia kurban seperti penyembelih hewan hingga pemotong daging. Warga sekitar tidak diperbolehkan memasuki area penyembelihan hewan.

Panitia juga menutup akses masuk ke lokasi titik tempat pemotongan hewan kurban dengan memasang meja yang dijaga panitia. Sehingga, anak-anak dan warga yang bukan panitia tidak bisa masuk ke titik pemotongan.

Setiap panitia yang hendak masuk ke titik pemotongan harus di cek suhu tubuh oleh panitia yang berjaga. Di titik pemotongan, panitia tampak mengenakan masker. Panitia juga meminta penyembelih dan pemotong daging membawa pisau sendiri.

"Betul, panitia pemotongan hewan kurban di RW kami digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ujar Ketua RW 10, Anggun Wibisana.

Ia mengatakan, warga tidak bisa masuk ke titik lokasi penyembelihan untuk mencegah kerumunan. Biasanya, warga khususnya anak-anak selalu mendekati titik penyembelihan untuk melihat hewan kurban disembelih.

"Supaya menjaga jarak sehingga tidak ada kerumunan di lokasi penyembelihan," ucap dia.

Karenanya, warga dan banyak anak-anak melihat penyembelihan dari kejauhan sekira kurang lebih 10 meter. Pemuda karang tarunanya berjaga di meja yang disediakan. (Tribunjabar.id)




Virus Corona IDul Adha Antapani Bandung


Related Post



Loading...