Pemkot Pontianak Menggelar Salat Idul Adha di Taman Alun-Alun Kota, Khatib Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pemkot Pontianak Menggelar Salat Idul Adha  di Taman Alun-Alun Kota, Khatib Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Pontianak menggelar salat Idul Adha di Taman Alun-Alun Kota. Khatib menyampaikan kutbah agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah peneyabaran Covid-19.

"Mari kita bantu bersama-sama dan memperkuat aturan yang telah dicanangkan oleh pemerintah serta imbauan oleh para ulama, untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19," kata Aunurrahman saat menyampaikan kutbah, Jumat (31/7/2020).

Guru Besar Universitas Tanjungpura Pontianak ini juga meminta masyarakat Pontianak memberikan dukungan, semangat, dan doa kepada petugas kesehatan yang berada di lini terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

"Mari kita doakan saudara-saudara kita kaum muslimin yang telah dipanggil semoga mendapat kemuliaan dan keampunan oleh Allah SWT. Sementara kaum muslimin lainnya agar terhindar dari pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Kota Pontianak dan Kalimantan Barat pada umumnya, menjadi daerah yang pulih secara menyeluruh dari pandemi Covid-19.

"Dan mari kita semuanya untuk hidup dengan tatanan baru yang lebih bersih, sehat, lebih tertib dan semakin peduli pada sesama," ujarnya.

Pada momen Hari Raya Idul Adha ini, dia mengajak masyarakat Pontianak yang memiliki kemampuan untuk membantu kaum muslim yang mengalami kekurangan akibat terdampak pandemi Covid-19. .

"Bagi saudara-saudara yang masih mengalami cobaan, baik kesulitan ekonomi atau lainnya agar diberikan kemudahan dan diberikan kesabaran, serta kekuatan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pemkot Pontianak Hari Raya Idul Adha Pandemi Virus Corona Taman Alun-Alun Kota


Loading...