Advertisement

Gubernur Sumatera Utara Meminta Masyarakat Displin Protokol Kesehatan di Perayaan Idul Adha

Gubernur Sumatera Utara Meminta Masyarakat  Displin Protokol Kesehatan di Perayaan Idul Adha
(Kaldera.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 31 Juli 2020 08:56 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Edy Rahmayadi meminta masyarakat Sumatera Utara (Sumut) agar merayakan Idul Adha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun aktivitas harus tetap berjalan, terutama kegiatan keagamaan.

Untuk Salat Idul Adha, Edy menyebut agar diadakan di masjid masing-masing. Tujuannya untuk menghindari adanya keramaian atau kerumunan yang berpotensi penularan baru Covid-19.

"Salat Id di masjid masing-masing sehingga tidak terkumpul menjadi satu. Tetap disiplin protokol kesehatan,” katanya, Kamis (30/7/2020) malam.

Gubernur menekankan agar masyarakat dapat menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sehingga kasus orang terpapar Covid-19 tidak bertambah.

Selain itu, dia berpesan, pandemi haruslah tidak menjadi halangan bagi umat Islam dalam melaksanakan ibadah. Gubernur akan melaksanakan Salat Idul Adha di kediaman pribadinya di Delitua, Deliserdang.

"Tahun ini akibat pandemi Covid-19, kita tidak dapat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, namun bukan berarti kondisi ini mengurangi keteguhan iman kita kepada Allah SWT. Tetapi sebaliknya, kita semakin semangat untuk berbagi kepada sesama dengan berkurban,” katanya.

Edy juga mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1441 H kepada para warganya.

"Mari jadikan hari yang suci ini sebagai momentum membuat hati kita semakin ikhlas menerima segala cobaan terberat di masa pandemi ini,” tuturnya.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Edy Rahmayadi Hari Raya Idul Adha Protokol Kesehatan Sumatera Utara


Related Post



Loading...