Pemkot Bekasi Membebaskan Warga Melakukan Shilat Idul Adha Dimanapun, CFD Ditiadakan

Pemkot Bekasi Membebaskan Warga Melakukan Shilat Idul Adha Dimanapun, CFD Ditiadakan
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 30 Juli 2020 14:05 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Bekasi membebaskan warga melakukan sholat Idul Adha di mana pun. Selain itu Bekasi juga meniadakan kegiatan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor pekan ini.

Dalam rapat pembahasan dengan beberapa perangkat daerah serta pihak berwajib, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengumumkan, hasil kesepakatan rapat diputuskan kalau pekan ini, CFD ditiadakan sementara.

"Koordinasikan dengan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi untuk diinfokan ke warga Kota Bekasi hasil rapat dan berita acara dilaporkan bahwa pekan ini CFD ditiadakan sementara," ujar Pepen, sapaan akrabnya di Kota Bekasi kemarin.

Penutupan sementara CFD pada pekan ini bertepatan dengan suasana Idul Adha dan Hari Tasyrik yang jatuh pada 1-3 Agustus 2020.

Pepen juga mengatakan untuk Hari Raya Idul Adha, Pemkot Bekasi membolehkan masyarakat melaksanakan sholat Id.

Protokol kesehatan yang dijalankan, kata dia, sama dengan saat pelaksanaan salat Idul Fitri.

Selanjutanya, untuk implementasi agar protokol terlaksana, Pepen meminta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mulai membentuk panitia.

Begitu juga dengan wilayah yang berada di zona merah. Menurut Pepen, sholat Id tetap dibolehkan namun harus mematuhi protokol kesehatan.

"Idul Adha kan sama dengan Idulfitri ya. Panitia DKM bentuk panitia. Sarana prasarananya sudah standar. Terus juga (untuk) salat itu yang masih zona merah ada (protokolnya)," terang politikus Partai Golkar tersebut.

Disadur dari Suara.com 

Pemkot Bekasi Hari Raya Idul Adha CFD


Loading...