Advertisement

Miris, Persib Bandung Terancam Tak Bisa Berkandang di Bandung pada Laga Lanjutan Liga 1 2020

Miris, Persib Bandung Terancam Tak Bisa Berkandang di Bandung pada Laga Lanjutan Liga 1 2020
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 30 Juli 2020 13:59 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung terancam tak bisa memainkan laga kandang di Bandung di laga lanjutan Liga 1 2020 yang dimulai 1 Oktober 2020. 

Komisaris PT  Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar berharap permasalahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa cepat selesai.

Tanpa memerinci masalahnya apa, Umuh Muchtar ingin Persib Bandung bisa bermarkas di stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu pada saat berlaga di Liga 1 2020.

"Kalau untuk latihan sudah boleh, ini pun saya enggak tahu sudah sampai mana perjanjiannya dengan Persib, sampai mana juga perbaikan dan pengurusannya, sudah beres belum?" ujar Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).

"Kalau ada keinginan dari Pemkot (Bandung) untuk menyelesaikan itu lebih baik, menyelesaikan masalah, lebih cepat lebih baik. Kalau enggak ada keinginan ya biarkan saja," ucapnya.

Jika Stadion GBLA tidak bisa dipergunakan, opsi lainnya adalah kembali bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung.

Namun kembali ke stadion yang diresmikan pada tahun 2005 itu, kata Umuh, kemungkinannya kecil.

Sebab Stadion Si Jalak Harupat akan revitalisasi menjelang bergulirnya Piala Dunia U-20 2021.

Tak bisa memakai GBLA dan  Si Jalak Harupat, Umuh mengatakan Persib belum memiliki opsi lain.

"Kita tetap diusahakan di GBL. Kalau tidak di GBLA ya, gimana?," katanya.

Meski terancam tak bisa bermain di Bandung, Umuh tidak khawatir. Dia percaya akan selalu ada jalan agar Persib bisa bermain di Bandung.

"Tapi biasanya kalau Persib terpuruk ada jalan keluar, ya. Kalau GBLA layak, kan, dan tidak ada masalah. Dulu kan enggak layak. Enggak layak tapi penonton padat dan enggak ada masalah. Semoga segera ditinjau kembali," katanya. (*)

(Tribunjabar.id)

Persib GBLA Stadion Uji Kelayakan Liga 1


Related Post



Loading...