Ada Kader PKS di Solo Pakai Baju Khas Gibran Rakabuming Anak Jokowi Bikin Heboh, Ini Faktanya

Ada Kader PKS di Solo Pakai Baju Khas Gibran Rakabuming Anak Jokowi Bikin Heboh, Ini Faktanya
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 30 Juli 2020 12:50 WIB

Terasjabar.id - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo membuat hal tak biasa. Terkenal dengan posisi berada di luar pemerintahan Joko Widodo, Didik Hermawan, seorang kader PKS Kota Solo malah memakai baju khas pendukung Gibran Rakabuming Raka, batik "Indonesia Raya".

Dia memakainya saat mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Solo di Jalan Adisucipto, Rabu (29/7/2020).

Didik mengatakan, aksinya itu adalah untuk menegaskan lagi dukungan Kaukus Muda PKS kepada putra sulung Presiden Joko Widodo di Pilkada Solo 2020.

"Karena PKS belum bersikap jadi memang mengumpulkan berbagai macam alternatif. Apalagi PKS sampai sekarang masih berusaha membentuk koalisi. Koalisi itu menurut perhitungan Kaukus Muda mungkin agak susah terbentuk," kata Didik kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (29/7/2020).

"Makanya, kita tinggal pilihannya antara Gibran, Bajo atau netral. Lha, Kaukus Muda memang kumpulan anak-anak muda kita mengusulkan kepada struktur DPD PKS untuk mendukung calon wali kota Mas Gibran," sambung dia.

Namun demikian, dia akan membuka peluang jika PKS menemukan calon politisi muda untuk melawan Gibran.

"Seandainya nanti kira-kira PKS dan koalisi menemukan calon yang tepat mungkin kita bisa kompromi. Seandainya nanti tidak menemukan sosok yang tepat yang memiliki semangat muda, memiliki visi misi modern kita tetap akan menginginkan agar struktur mendukung Gibran, tapi semua nanti diputuskan, masih ada waktu," terang dia.

Ketua Bappilu DPD PKS Kota Solo, Sugeng Riyanto, kaget dengan tindakan Didik Hermawan tersebut.

"Saya sendiri kaget kenapa dia pakai itu. Tanpa koordinasi, mak benduduk (tiba-tiba) pakai baju itu," kata Sugeng, Rabu (29/7/2020).

Sugeng lalu menegaskan, sikap Didik bukanlah perintah partai. Pasalnya, hingga saat ini PKS masih menjalin koalisi untuk mencari calon lawan Gibran-Teguh. (*)

(Tribunjabar.id)

PKS Solo Gibran Jokowi


Loading...