Presiden Jokowi Membeli Hewan Kurban Sapi Untuk Disumbangkan Kepada Masyarakat Babel, Dibeli Dengan Harga Fatastis

Presiden Jokowi Membeli Hewan Kurban Sapi Untuk Disumbangkan Kepada Masyarakat Babel, Dibeli Dengan Harga Fatastis
(iNews/Haryanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 30 Juli 2020 12:47 WIB

Terasjabar.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli hewan kurban sapi berbobot 1 ton lebih untuk disumbangkan kepada masyarakat Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada momen Idul Adha tahun ini. Kendati dibeli dengan harga fantastis, sapi kurban tersebut tidak diperlakukan istimewa.

Sapi sumbangan Presiden Jokowi ini dibeli seharga Rp96 juta. Sapi jenis brahman hasil persilangan dengan sapi limosin tersebut berumur empat tahun dan dinyatakan sudah layak untuk dikurbankan.

Pengelola peternakan sapi, Rustam mengatakan, tak ada perlakuan istimewa terhadap sapi itu kendati merupakan sumbangan Presiden Jokowi dan dibeli dengan harga fantastis. Sapi itu diperlakukan sama dengan yang lain.

“Sapi ini tingginya 180 centimeter dan panjang 2,8 meter. Bobotnya 1 ton 57 kilogram. Kalau perawatannya biasa, ga ada diistimewakan dari sapi lain. Semuanya sama,” ujar Rustam di Pangkalpinang, Kamis (30/7/2020).

Namun, pihak pengelola peternakan menjamin standar pemeliharaan sapi pada umumnya tetap terlaksana. Petugas telah memeriksa kondisi kesehata sapi sehingga tetap sehat saat dikurbankan nanti.

Hingga kini, sapi masih berada di kandang dengan sapi-sapi lainnya, sebelum diserahkan kepada warga. Sapi ini rencananya disembelih pada hari Sabtu mendatang di Desa Dul, Kabupaten Bangka Tengah. Dagingnya kemudian dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan tersebut.

Disadur dari iNews.id

Presiden Jokowi Pandemi Virus Corona Provinsi Bangka Belitung


Loading...