Dedi Mulyadi Ajak Umat Islam Bungkus Daging Kurban Pakai Daun, Saatnya Kurban untuk Alam Semesta

Dedi Mulyadi Ajak Umat Islam Bungkus Daging Kurban Pakai Daun, Saatnya Kurban untuk Alam Semesta
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 30 Juli 2020 12:38 WIB

Terasjabar.id - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengimbau dan mengajak umat Islam di Indonesia untuk menggunakan daun jati, daun waru, atau daun lainnya sebagai pembungkus daging kurban.

Pada momentum Idul Adha kali ini, kata Dedi, merupakan waktu yang tepat bagi kita semua untuk menyelamatkan alam dan lingkungan.

"Selama ini banyak yang menggunakan kantong plastik untuk membungkus daging kurban. Kita tahu sampah plastik sangat merusak lingkungan. Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk menggunakan daun jati, daun waru, atau daun lainnya yang diikat oleh tali bambu agar ramah lingkungan," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Kamis (30/7/2020).

tribunnews
Dedi Mulyadi tengah menyiapkan hewan kurban (istimewa)

Sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi soal lingkungan hidup hingga pertanian dan peternakan, Dedi Mulyadi merasa perlu untuk mengajak semua pihak agar bersama-sama menyelamatkan lingkungan yang semakin rusak. Dan momentum Idul Adha ini merupakan saat yang tepat untuk mewujudkannya.

Selain bisa menyelamatkan lingkungan, lanjut Dedi, penggunaan daun-daunan untuk membungkus daging kurban juga sebagai cara memanfaatkan potensi alam yang kita miliki.

"Saya kira kita tidak hanya berkurban untuk sesama manusia tapi kita juga harus siap berkurban untuk alam semesta," kata Dedi Mulyadi.(Tribunjabar.id)




Daging Kurban Daun Jati Waru


Loading...