Ratusan Warga di Kota Tegal Rela Berdesakan Demi Memperoleh Selembar Kupon Daging Kurban, Abaikan Protokol Kesehatan

Ratusan Warga di Kota Tegal Rela Berdesakan Demi Memperoleh Selembar Kupon Daging Kurban, Abaikan Protokol Kesehatan
(iNews/Yunibar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 30 Juli 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id - Ratusan warga di Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (30/7/2020) berdesakan demi memperoleh selembar kupon daging kurban di Masjid Agung. Sayangnya ratusan warga itu justru mengabaikan protokol kesehatan.

Dari pantauan iNews, antrean warga mengular panjang menunggu pembagian kupon daging kurban yang dibagikan panitia. Ratusan warga ini rela antre sejak pukul 07.00 meski pembagian daging kurban baru dilakukan Sabtu (1/8/2020).

Ratusan warga ini mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak meski polisi dan panitia kurban telah mengimbau. Bahkan, sebagian warga juga tidak memakai masker dan membawa anak.

Salah satu warga mengaku rela antre agar bisa makan daging pada Sabtu. Mereka bahkan beradalih terbiasa berdesakan meski dengan membawa anaknya yang masih balita. Selembar kupon itu akan ditukan dengan setengah kilogram daging kurban.

"Ini mau antre kupon, wong jarang makan daging kecuali pas lebaran haji aja," kata warga yang antre Ijah.

Panitia idul kurban Masjid Agung Kota Tegal sementara membagikan 1.000 kupon karena terbatasnya hewan kurban. Jika jumlah warga yang mengantre lebih dari seribu orang akan dihentikan sementara. Saat ini hewan kurban yang akan dipotong sebanyak empat ekor sapi dan delapan belas kambing.

"Kami bagi 1.000 kupon. Kalau ada tambahan hewan masuk, nanti disetop," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kupon Daging Kurban Masjid Agun Kota Tegal


Loading...