Advertisement

Pondok Pesantren Diguyur Bantuan APD dan 22 Ton Beras

Pondok Pesantren  Diguyur Bantuan APD dan 22 Ton Beras
Acara penyerahan APD dan 22 Ton beras untuk Pesantren di Ponpes Miftahul Galah Desa Ciloa Kec Kramatmulya Kuningan Rabu (29/7-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 30 Juli 2020 09:12 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.,MH selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di dampingi Kepala BPBD Kab Kuningan Agus Mauludin, SE menyerahkan Bantuan APD berupa Masker 20000 Pcs, disinfektan 900 Liter, handsanitizer 60 Liter, Alat Thermo Gun sebanyak 200 unit dan beras sebanyak 22 ton kepada Ketua Forum Pondok Pesantren H.Aman di Ponpes Miftahul Galah Desa Ciloa Kec.Kramatmulya Rabu (29/07/2020). Nampak hadir Camat Kramatmulya Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP., M.Si beserta unsur Muspika Kecaatan setempat, Para Pimpinan Ponpes, Pengurus FPP dan Tamu Undangan Lainnya.

Pihak pondok pesantren merasa bersyukur karena pak bupati bisa hadir langsung ke Ponpes. Kami merasa bersyukur dan bahagia Pemkab Kuningan melalui Tim gugus tugas Covid-19 Kuningan memberikan amanah sejumlah bantuan APD, untuk di berikan ke Ponpes-Ponpes melalui Ketua Forum Pondok Pesantren dan bukan hanya APD saja terima kasih juga atas bantuan beras sebanyak 22 ton yang akan disalurkan/di bagikan ke Ponpes-Ponpes yang di koordinir Ketua Forum Pondok Pesantren, ujar H Amin disea acara oenerimaan bantuan tersebut.

Harapan kedepan, para Kiai khususnya pemuka agama islam di Kab Kuningan ingin bersinergis dengan pemerintah, baik dalam pembangunan fisik maupun mental dan spiritual, terutama dalam menghadapi berbagai permasalahan tentu kuningan itu tidak bisa maju tanpa adanya kerjasama tersebut. Semoga setiap permasalahan yang ada di Kab Kuningan bisa diselesaikan dengan baik dan dengan hati nurani, ungkap H.Aman.

H Acep Purnama mengatakan, dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Kab Kuningan cukup berhasil. Terima kasih kepada seluruh pihak dan relawan yang terlibat dalam penanganan Pandemi Covid-19. Lebih hauh Acep mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan, maka dari itu apabila masyarakat perlu sesuatu hal yg baru atau melakukan recovery (pemulihan) kita perlu memulihkan perekonomian maupun pendidikan. Baik pendidikan umum, maupun pendidikan pesantren. Dalam penanganan Covid-19 pemkab memberikan bantuan APD kepada seluruh pesantren yang ada di Kab Kuningan, paparnya.

Sementara itu, update data dari Crisis Centre Kab Kuningan, sampai tgl 29 Juli 2020 tercatat 2.498 kasus, diantaranya 2.461 kasus Selesai Proses dan masih tersisa 41 kasus. Sedangkan jumlah pasien yang terindikasi positif Covid-19, masih cenderung muncul pasien baru dari hasil test swab, ungkap Agus Mauludin, SE Kalaka BPBD saat dikonfirmasi melalui selulernya Rabu (29/07-2020).

Update data selengkapnya, Rapid Positif dari total 95 orang masih proses pengawasan 25, meninggal 8 orang dan sembuh 62 orang. Menyusul Pasien Positif Aktif dari total 49 orang, diantaranya 41 orang telah sembuh dan 2 orang nwninggal dan 6 orang dalam proses. Sementara ini, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih ada 33 orang dari total 256 orang, berikutnya ODP tersisa 4.orang dari total 1.774, imbuhnya. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera sirna, dan masyarakat tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun, harapnya.

(H WAWAN JR)

Pandemi Virus Corona Pondok Pesantren Miftahul Galah Bupati Kuningan Kuningan


Related Post



Loading...