Tempe Menjadi Makanan yang Paling Digemari Banyak Orang dan Bisa Dijadikan Camilan Unik, Berikut Cara Membuat Sate Tempe

Tempe Menjadi Makanan yang Paling Digemari Banyak Orang dan Bisa Dijadikan Camilan Unik, Berikut Cara Membuat Sate Tempe
Ilustrasi (Pinterest : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 14:45 WIB

Terasjabar.id - Tempe menjadi salah satu makanan yang paling digemari banyak orang. Tidak sulit untuk memasak tempe. Biasanya, tempe hanya dimasak goreng kering dan menggunakan garam.

Makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang difermentasi ini memiliki banyak manfaat kesehatan. Tempe mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Bahkan bisa dikatakan, kandungan nutrisi dalam tempe mengalahkan kandungan nutrisi dalam daging sapi. Kandungan protein dalam tempe lebih tinggi daripada daging.

Di sisi lain, kandungan lemaknya justru jauh lebih rendah. Tempe juga mengandung kalsium dan fosfor yang jumlahnya jauh lebih tinggi daripada daging.

Jika tertarik mencicipi tempe, Anda bisa berkreasi membuat sate tempe. Makanan ini bisa menjadi camilan unik dan lezat.

Tempe yang sudah dipotong dadu ditusuk ke lidi bambu. Kemudian dipanggang layaknya sate. Ingin tahu resep membuat sate tempe yang enak dan lezat? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @eps_kitchen, Rabu (29/7/2020).

Bahan:

1 papan tempe potong kotak-kotak
Tusuk sate


Bumbu:

2 sdm kecap manis
1 stm ketumbar bubuk
1 sdm kbawang putih bubuk
1 sdt lada
1 sdm saus tiram
1 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal


Cara Membuat :

1. Susun tempe pakai tusuk sate.
2. Goreng tempe sampai matang.
3. Olesi dengan bumbu. Panggang sampai kecoklatan. Angkat dan sajikan.

Disadur dari iNews.id

Tempe Sate Tempe Cara membuat


Loading...