Angka Virus Corona Masih Tinggi, Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy'ari Menyiapkan Protokol Kesehatan yang Ketat Pada Pelaksanaan Salat Id

Angka Virus Corona Masih Tinggi, Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy'ari Menyiapkan Protokol Kesehatan yang Ketat Pada Pelaksanaan Salat Id
Ilustrasi (ayoBekasi.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 14:19 WIB

Terasjabar.id - Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy'ari menyiapkan protokol kesehatan pada pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020) mendatang. Persyaratan ketat diberlakukan bagi jemaah yang akan menghadiri salat karena angka Covid-19 masih tinggi.

Kepala Sekretariat Masjid KH Hasyim Asy'ari, Suprapto mengatakan, protokol kesehatan yang dimaksud, para jemaah tetap mengenakan masker, membawa sajadah sendiri serta menerapkan physical distancing.

“Kami akan memasang garis lakban hitam sebagai tanda shaf Salat para jamaah,” kata Suprapto dikonfirmasi, Rabu (29/7/2020).

Nantinya sebelum memasuki area masjid, lanjut Suprapto, para jemaah diwajibkan mencuci tangan dan di cek suhu tubuhnya oleh petugas masjid.

"Secara umum prosedurnya sama seperti saat Salat Jumat, termasuk kita lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area masjid," kata Suprapto.

Suprapto menuturkan, diperkirakan akan ada 4.000 jamaah yang melaksanakan di Masjid KH Hasyim Asy'ari. Kendati menerapkan physical distancing, dia memprediksi jemaah akan tertampung seluruhnya di area masjid dan tak akan sampai meluber ke luar masjid.

Sebab, selain menyiapkan area solat, penglola juga menyediakan aula di lantai bawah untuk menampung semua jemaah.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Idul Adha 1441 H Protokol Kesehatan Masjid Raya Jakarta KH Hasyim Asy'ari


Loading...