Hari Ini Lucinta Luna Dijadwalkan Hadiri Sidang Langsung di PN Jakarta Barat

Hari Ini Lucinta Luna Dijadwalkan Hadiri Sidang Langsung di PN Jakarta Barat
Tribunjakarta
Editor: Malda Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 11:51 WIB

Terasjabar.id - Lucinta Luna hari ini rencananya akan dihadirkan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam lanjutan sidang narkoba yang menjeratnya.

Juru Bicara PN Jakarta Barat, Eko Ariyanto mengatakan, hari ini Lucinta Luna dijadwalkan jalani sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

"Iya hari ini sidang LL dengan agenda periksa terdakwa. Majelis Hakim memperintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menghadirkan LL di persidangan hari ini," kata Eko saat dihubungi, Rabu, (29/7/2020)

Apabila hadir di persidangan, maka ini untuk pertama kalinya Lucinta Luna jalani persidangan secara langsung di PN Jakarta Barat.

Sebab, sejak awal sidang, Lucinta Luna selalu mengikutinya secara virtual dari tempatnya ditahan karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Eko mengatakan, rencananya sidang akan dimulai Pukul 13.00 WIB.

"Setelah pemeriksaan terdakwa, sidang selanjutnya baru agenda pembacaan tuntutan," kata Eko.

Diketahui, dalam kasus yang menjeratnya, Lucinta Luna didakwa dua Pasal yakni Pasal 60 dan 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 Tentang Psikotropika dan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Untuk UU Psikotropika terkait kepemilikan tujuh butir pil riklona yang juga dikonsumsinya. 

Sedangkan UU Narkotika terkait kepemilikan dua butir pil ekstasi yang ditemukan di tempat sampah apartemen sewaktu Lucinta Luna diamankan polisi pada 11 Februari 2020.

(Tribunjakarta.com)


Lucinta Luna Jakarta Barat Sidang


Loading...