Khabib Pastikan Lawan Gaethje di UFC pada 24 Oktober

Khabib Pastikan Lawan Gaethje di UFC pada 24 Oktober
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 29 Juli 2020 10:55 WIB

Terasjabar.id -- 

Khabib Nurmagomedov memastikan kabar bakal melawan Justin Gaethje di pertarungan UFC pada 24 Oktober.

Khabib memang belum lagi berkomentar terkait UFC selepas kematian sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Namun, dia mengunggah foto di Insta Story akun Instagramnya jadwal pertarungan Khabib vs Gaethje pada 24 Oktober mendatang.

Dalam akun Instagramnya, Khabib juga memamerkan foto kembali berlatih setelah sang ayah meninggal. Dia berlatih bersama petarung lain yang merupakan sepupunya, Usman Nurmagomedov.


Usman bakal melakoni pertarungan UFC di Abu Dhabi pada 31 Juli. "Latihan berlanjut. Usman Mormagomedov akan tampil di Abu Dhabi pada 31 Juli. Semoga berhasil saudaraku," demikian tulisannya.



Rentetan unggahan itu pun membenarkan klaim dari Presiden UFC, Dana White, soal laga Khabib vs Gaethje di UFC.

Sebelumnya, White mengklaim laga petarung Rusia melawan Gaethje sudah dipastikan tanggalnya yaitu pada 24 Oktober. Namun, belum dipastikan lokasi pertarungan tersebut.

"Pertarungan itu akan terlaksana. Saya dapat katakan sekarang kepada Anda, pertarungan itu akan terjadi. Khabib vs Gaethje, 24 Oktober," ujar White.

White juga menyatakan Khabib saat ini masih berkabung setelah kepergian Abdulmanap yang juga merupakan pelatihnya.

"Situasinya begitu berat bagi Khabib. Ayahnya merupakan sosok pahlawan baginya, dia mencintai ayahnya, mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dan itu sangat berat baginya," terang White dikutip dari CNN.


Seharusnya dalam partai puncak tersebut, Ferguson berhadapan dengan Khabib. Sang juara bertahan tidak dapat menjalankan laga terkait dengan pelarangan penerbangan di masa pandemi. Ketika itu Gaethje tampil sebagai pengganti Khabib dan membuat Ferguson kalah TKO pada ronde kelima.Gaethje dijadwalkan melawan Khabib setelah mengalahkan Tony Ferguson dalam perebutan gelar kelas ringan interim di UFC 246 pada 9 Mei.



(bac/sry/CNN)

Khabib Justin Gaethje UFC Ojtober


Loading...