Advertisement

Bencana Tanah Longsor Terjadi di Kabupaten Paniai Papua, 4 Orang Ditemukan Tewas

Bencana Tanah Longsor Terjadi di Kabupaten Paniai Papua, 4 Orang Ditemukan Tewas
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 Juli 2020 10:35 WIB

Terasjabar.id - Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Dupia, Kabupaten Paniai, Papua. Tim SAR gabungan sementara ini baru mendapatkan empat orang korban dalam kondisi tewas.

Tanah longsor terjadi akibat curah hujan tinggi sejak Senin (27/7/2020) sore. Bencana tersebut melanda Kampung Dupia pada Selasa dini hari.

Kapenrem 173/PVB, Mayor Caj Soebiyantoro mengatakan, prajurit TNI dari Koramil 1705-02/Enarotali bersama petugas BPBD Paniai membantu proses evakuasi korban tertimbun tanah longsor pada Selasa pagi.

"Sampai saat sudah ditemukan empat korban tanah longsor dalam kondisi yang sudah meninggal dunia," kata Kapenrem Mayor Caj Soebiyantoro dalam keterangannya di Kota Jayapura, Papua, Selasa malam.

Dari empat korban tewas tersebut, kata dia, tiga di antaranya berada dalam satu rumah. Mereka merupakan warga asli Papua. Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Madi Paniai.

Menurut keterangan saksi mata, Frans Tebai, kejadian itu sangat cepat sekali dan warga sedang beristirahat di dalam rumah karena hujan deras.

"Tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 02.15 WIT tadi pagi," ujar Frans Tebai.

Disadur dari iNews.id

Bencana Alam Tanah Longsor Tim SAR Gabungan Kabupaten Paniai


Related Post



Loading...